XL Axiata & HPI Bangun Jaringan di Kawasan Pedalaman Kalbar


Direktur/ Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya ( kiri ) bersamaChief Executive Officer PT. HPI, Iwan Suhardjo ( kanan ) menandatangani nota kerjasama antara PT XL Axiata Tbk dengan PT Hartono Plantation Indonesia di Jakarta. Selasa (7/11). 
XL Axiata dan PT Hartono Plantation Indonesia (HPI) bekerjasama membangun jaringan telekomunikasi dan data di kawasan perkebunan sawit HPI di Kabupaten Landak dan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. 


Bandung - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan PT Hartono Plantation Indonesia (HPI) bekerjasama membangun jaringan telekomunikasi dan data di kawasan perkebunan sawit HPI di Kabupaten Landak dan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Dalam area seluas kira-kira 50 ribu hektar tersebut, kedua pihak akan menyediakan akses layanan telekomunikasi dan data bagi karyawan perkebunan dan keluarganya, serta warga sekitar. Chief Executive Officer PT. HPI, Iwan Suhardjo dan Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya menandatangani nota kerjasama di Jakarta, Selasa (7/11).

Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, “XL Axiata menyambut baik kerjasama dengan PT Hartono Plantation Indonesia dalam menyediakan layanan telekomunikasi dan data di dalam area perkebunan yang sangat luas ini. Apalagi, kawasan tersebut selama ini juga sama sekali belum terlayani oleh jaringan telekomunikasi. Jadi, kerjasama ini sejalan dengan visi kami untuk terus memperluas jaringan layanan telekomunikasi dan data hingga ke pelosok-pelosok Nusantara, terutama di luar Jawa.”

Dalam sambutannya, Chief Executive Officer HPI, Iwan Suhardjo, mengatakan, “Kerjasama dengan XL Axiata ini sejalan dengan tujuan keberadaan HPI yakni ‘Grow in Harmony’ yaitu bertumbuh dalam keselarasan dengan komunitas masyarakat lingkar luar kebun di perkebunan HPI. Kami harap masyarakat lingkar luar kebun terkoneksi dan dapat berkomunikasi dengan saudara atau relasi mereka di kota besar. Kami pun berharap program ini dapat menarik minat generasi milennial selaku penerus industri perkebunan di masa depan. Secara tidak langsung, kerjasama ini juga telah mendukung program pemerintah di industri e-commerce dan menciptakan peluang bertumbuhnya UMKM di daerah lingkar luar kebun”. 
           
Realisasi pembangunan jaringan akan dilaksanakan mulai November 2017 ini dan diharapkan akan bisa selesai pada awal tahun depan. Dengan demikian, tidak terlalu lama lagi masyarakat di sana akan segera bisa memanfaatkan layanan telekomunikasi dan
data. XL Axiata berkomitmen akan memberikan kualitas layanan yang baik sesuai dengan standar kualitas layanan.

Dalam kerjasama ini, XL Axiata akan menyediakan infrastruktur jaringan ke kawasan yang dimaksud, termasuk dengan membangun jaringan fiber optic dan microwave, dan tentunya BTS. Akan dibangun sedikitnya 12 BTS 3G di beberapa titik yang bisa menjangkau karyawan dan masyarakat di sana. Selain itu, XL Axiata, melalui HPI akan membagikan kartu perdana khusus kepada karyawan dan masyarakat sekitar.

Melalui program kerjasama ini, karyawan dan masyarakat sekitar yang mendapatkan kartu perdana XL akan bisa mengakses layanan voice, SMS, dan data. XL Axiata selanjutnya juga akan menyediakan produk layanan yang bisa dengan mudah dijangkau pelanggan di kawasan ini, mengingat lokasi yang cukup jauh dari pusat keramaian. 

XL Axiata berkomitmen untuk terus memperluas layanan hingga ke pelosok Nusantara, terutama ke luar Jawa. Kalimantan Barat merupakan salah satu wilayah di mana XL Axiata sangat gencar melakukan perluasan jaringan telekomunikasi dan data, termasuk jaringan data berkecepatan tinggi 4G LTE. Jaringan data 3G, XL Axiata mengadopsi teknologi U900 yang mampu memberikan kualitas layanan data 3G lebih baik. Jaringan 3G U900 ini telah masuk ke sebagian besar kota/kabupaten di Kalimantan Barat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "XL Axiata & HPI Bangun Jaringan di Kawasan Pedalaman Kalbar"

Posting Komentar