Instruktur YRA Dari Yogyakarta Raih Prestasi Terbaik



Seluruh peserta instruktur safety riding Yamaha Riding Academy ( YRA ) dari 13 kota foto bersama saat acara pertemuan nasional Instruktur YRA di Sirkuit Sentul, (4 - 6 / 11) kemarin 

Sentul - Gelaran Yamaha Sunday Race seri-4 dijadikan momen berkumpulnya para instruktur safety riding Yamaha Riding Academy (YRA). Mereka datang dari 13 kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta serta kota besar lainnya. Acara ini diadakan untuk mempererat hubungan antar instruktur YRA yang juga merupakan bagian dari komunitas sepeda motor Yamaha.

Pertemuan instruktur YRA ini berlangsung dari tanggal 4 – 6 November 2017. Acara ini diadakan di area Bogor dengan puncak acara berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor.

Dalam pertemuan ini dibahas hal-hal strategis seperti evaluasi program kerja 2017 serta membahas rencana kerja 2018. Para instruktur ini juga mendapatkan skill up training dengan menggunakan motor Yamaha terbaru All New R15 dan All New Vixion.

Pertemuan ini juga memberikan penghargaan bagi para instruktur, koordinator serta area YRA terbaik. Aspek yang dinilai dalam penghargaan ini antara lain keaktifan, skill, manajemen dan rutinitas latihan di masing-masing area.

Instruktur terbaik diraih oleh Danang Hermanto (YRA Yogyakarta), Herwin Sinaga (YRA Semarang) dan Hendri Anto Prabowo (YRA Jakarta). Koordinator YRA terbaik diterima oleh Budiwan Fauzi (YRA Jakarta). Serta area terbaik diraih oleh YRA Yogyakarta.

“Saya bisa terpilih intinya karena aktif. Walaupun ada kerjaan tetap, kita tetap aktif sosialisasi safety riding. Kalaupun tidak bisa, kita kondisikan teman-teman yang lain. Komunikasi, kerja sama dan mengelola teman-teman instruktur dengan baik jadi alasan saya bisa terpilih jadi instruktur terbaik” ungkap Herwin yang juga seorang konsultan IT ini.

Budiwan Fauzi yang terpilih menjadi koordinator terbaik menjelaskan bahwa peran aktif anggota YRA Jakarta jadi faktor utama dirinya mendapat gelar ini. Satu visi dengan teman-teman instruktur serta komitmen di YRA membantunya jadi koordinator terbaik. Hal tersebut diamini Hendri Anto Prabowo yang juga mendapatkan gelar instruktur terbaik.

“YRA Yogyakarta rutin menggelar latihan instruktur setiap minggu pagi jam 8 – 12 di Stadion Maguwoharjo yang juga merupakan home base YRA. Hubungan antara YRA dengan DDS Yogyakarta juga terjalin harmonis sehingga sering kali aktivitasnya melibatkan YRA Yogyakarta. Program kerja yang kami laksanakan selalu menyesuaikan agenda DDS Yogyakarta. Intinya komunikasi yang baik antara YRA dengan DDS Yogyakarta membuat kami memenangkan area terbaik YRA,” jelas Danang Hermanto yang juga merupakan instruktur terbaik ini.

Muhamad Arief selaku Koordinator YRA PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan pertemuan instruktur nasional ini digagas untuk mempererat hubungan antar instruktur YRA. Selain itu kompetisi dan apresiasi yang diberikan bertujuan memacu semangat YRA area untuk terus berperan aktif menggelar aktivitas safety riding dan menularkan semangatnya kepada pengendara di area masing-masing.

“Acara ini diharapkan membuat hubungan antar instruktur YRA semakin erat dan harmonis. YRA area semakin terpacu untuk terus aktif melaksanakan aktivitas safety riding di area masing-masing. Safety mind dan safety riding harus terus disebarkan agar dalam berkendara semua pengendara selalu mengutamakan keselamatan,” ujar Arief sambil menutup acara pertemuan YRA nasional ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Instruktur YRA Dari Yogyakarta Raih Prestasi Terbaik"

Posting Komentar