All New Fortuner, Real SUV Tangguh dengan Kenyamanan Maksimal


Toyota All New Fortuner memiliki segudang fitur canggih dengan performa mesin andal yang kerap menjadi pilihan bagi konsumen yang berjiwa petualang namun menginginkan kenyamanan yang maksimal dalam berkendara. 

Semarang - PT Toyota-Astra Motor (TAM) tahun ini menghadirkan varian terbaru untuk kelas SUV (Sport Utility Vehicle) dengan meluncurkan All New Fortuner TRD Sportivo. Varian baru tersebut semakin melengkapi tipe Fortuner yang sudah ada sebelumnya, yaitu tipe SRZ (Sport Riding Z) dan VRZ (Vibrant Riding Z).

Mobil besutan Toyota ini punya segudang fitur canggih dengan performa mesin andal yang kerap menjadi pilihan bagi konsumen yang berjiwa petualang namun menginginkan kenyamanan yang maksimal dalam berkendara. Fortuner sengaja didesain untuk dapat melaju di berbagai medan bahkan yang sulit sekalipun.

Dari segi eksterior dan interior, beragam tipe tersebut memiliki banyak kemiripan dan hanya sebagian fitur saja yang berbeda. Hanya bagian mesin yang mempunyai perbedaan cukup banyak karena mempunyai kapasitas yang berbeda serta ditawarkan dengan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT).

Fitur Berlimpah

Secara umum, kedua tipe ini (SRZ dan VRZ) memiliki kesamaan pada bentuk dan fitur. Keduanya juga telah mengusung Bi-Beam high technology pada headlightnya. Tapi, Fortuner tipe VRZ memiliki beberapa fitur yang tidak ada pada tipe SRZ.

All New Fortuner tipe VRZ ini kaya akan fitur. Dari head unit sendiri sudah mengusung panel LCD 8" yang dilengkapi rear infotainment sehingga penumpang belakang juga bisa merasakan sistem hiburan melalui panel LCD belakang yang bisa digunakan untuk mengakses internet dan bisa pula dikoneksikan dengan smartphone untuk memutar musik atau video.

Untuk kursi, Fortuner VRZ memiliki kesan lebih ekslusif dan mewah berkat kursi berbalut bahan kulit atau leather seat. Kursi driver juga telah dilengkapi power adjustable, sehingga untuk mengkonfigurasi posisi kursi cukup menekan tombol.

Berpindah ke belakang juga kita akan menemui fitur power backdoor yang akan memudahkan anda ketika membawa barang penuh. Fitur ini berfungsi untuk membuka dan menutup pintu belakang secara otomatis. Fitur ini bekerja melalui sensor yang terletak dibagian belakang mobil.

Selain itu, Fortuner VRZ juga dilengkapi fitur smart entry yang memungkinkan Anda untuk masuk ke dalam mobil dengan kondisi pintu terkunci, tanpa mengeluarkan kunci. Artinya, ada tombol smart entry pada gagang pintu, saat ditekan gelombang dari kunci akan terpancar dan pintu langsung terbuka.

Tangguh dengan Penggerak Dua Roda Belakang

Fitur lain yang tak kalah menarik juga berada pada area belakang. Untuk sistem penggerak, tipe VRZ lebih banyak varian, yaitu 4x2 Real Wheel Drive dan 4x4. Khusus untuk tipe VRZ 4x4 juga telah dilengkapi side & curtain air bag. Sementara tipe SRZ memiliki variasi 4x2 Real Wheel Drive saja.

“Meskipun masuk kategori SUV, Fortuner menjanjikan kenyamanan maksimal di segala medan, baik perkotan maupun medan off road. Tipe 4x2 merupakan pangsa terbesar Toyota di seluruh lini produk. Secara nasional termasuk Jateng dan DIY penyerapannya hingga 90% dibanding tipe 4x4,” jelas Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto.

Di medan terjal dengan kondisi jalan terdiri tanjakan dan turunan, Fortuner VRZ berpenggerak dua roda belakang mampu dengan mudah melibasnya. Tanjakan terjal cukup mudah dilalui dengan mengandalakan tenaga 149 dk dantorsi sebesar 390 Nm yang ditransfer dari mesin diesel Variable Nozzle Turbocharger 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc.

Kesimpulannya, baik tipe SRZ atau tipe VRZ merupakan tipe dengan segudang fitur. Namun tipe SRZ yang berbekal mesin bensin, sangat cocok untuk anda yang menyukai kecepatan, karena mesin bensin terkenal memiliki akselerasi tinggi dan responsive dan sangat cocok digunakan untuk area perkotaan.

Tapi jika Anda ingin mencari versi yang lebih irit bahan bakar dengan torsi yang besar, Anda bisa memilih tipe VRZ yang sangat responsif menemani Anda saat touring dengan medan yang menantang.

Untuk pasar Jateng dan DIY, pelanggan bisa mendapatkan Fortuner VRZ dengan harga mulai Rp 486.000.000 di 21 jaringan dealer Nasmoco.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "All New Fortuner, Real SUV Tangguh dengan Kenyamanan Maksimal"

Posting Komentar