JNE Salurkan Bantuan Air Bersih Di WonogiriManaje


JNE menyalurkan bantuan air bersih di 15 kelurahan di kabupaten Wonogiri sebanyak 156 tangki air, bantuan untuk meringkan warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Wonogiri
  – Musim kemarau panjang yang melanda 8 kecamatan di Wonogiri membuat warga kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Warga harus menempuh belasan kilometer untuk mendapatkan pasokan dari sumber air yang tersisa di desa masing-masing.

Hal ini menggerakkan JNE Wonogiri untuk meringankan beban warga masyarakat Wonogiri dalam menghadapi musim kemarau. Sejak bulan September, JNE Wonogiri bekerjasama dengan Radio Gunung Gandul Link atau Radi GG Link melakukan kegiatan bakti sosial yaitu droping air bersih, yang dibagi ke dalam dua tahap distribusi, ke beberapa wilayah yang terkena dampak kekeringan.

Tahap pertama dilaksanakan pada Sabtu, 16 September lalu, bantuan droping air bersih difokuskan di kecamatan Paranggupito. Sebanyak 80 tangki air disalurkan ke 6 kelurahan dikecamatan Paranggupito, dan beberapa tangki air juga disebar ke beberapa kecamatan mau pun kelurahan di tempat lain seperti Giritontro, Giriwoyo, Pracimantoro, Eromoko, Manyaran serta tempat lainnya.

Droping air selanjutnya dilakukan pada Rabu, 18 Oktober di daerah Giriwoyo , Giritontro dan Giriwoyo. Pada bantuan tahap kedua ini, 9 kelurahan di wilayah tersebut mendapatkan bantuan sebanyak 76 tangki air atau setara dengan 456.000 liter air bersih.

Bantuan diterima pemerintah desa setempat dan diserahkan oleh Krisnu Wibowo, Kepala Cabang JNE Wonogiri. “Sebagai perusahaan swasta yang berada di wilayah Wonogiri kami ingin membantu program pemerintah juga, seperti yang kita ketahui pemerintah juga sudah memberikan bantuan droping air di beberapa wilayah dan JNE turut berperan aktif serta mengikuti langkah pemerintah agar droping air bersih semakin merata serta aksesnya lebih dekat bagi masyarakat”ujar pria 35 th ini.

Manajemen JNE foto bersama warga saat pemberian bantuan air bersih

Senada dengan yang disampaikan Krisnu, Bambang Widiatmoko, Branch Manager JNE Solo mendukung penuh langkah Kepala Cabang di wilayahnya untuk berinisiatif memberikan bantuan nyata kepada masyarakat setempat. “Kami dibesarkan oleh masyarakat hampir 27 tahun usia JNE, kitapun harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar tempat dimana JNE berada” ujar Ayah dua anak ini.

Selain itu, sebagai rangkaian HUT JNE ke 27,  JNE juga menyelenggarakan program pemberian dan pengiriman buku cerita atau bacaan untuk PAUD mau pun TK yang membutuhkan. Total sebanyak 11 ribu buku yang dibagikan secara cuma – cuma di 11 kota dan sekitarnya, melalui cabang utama JNE di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, serta Nusa Tenggara Timur. Cabang – cabang tersebut adalah JNE Kupang, Mataram, Denpasar, Jember, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Kediri, Madiun, Mojokerto, dan Surabaya.

Slogan “connecting happiness” bagi JNE mewakili seluruh aspek kehidupan bermasyarakat. Seiring pertambahan usia JNE, menginjak usia yang ke 27 di tahun ini tidak hanya sebagai perusahaan logistik namun juga perusahaan yang memberi manfaat lebih bagi masyarakat sekitarnya. JNE ingin selalu hadir dan terlibat dalam seluruh kegiatan masyarakat sehingga dapat mendorong perekonomian maupun kesejahteraan secara langsung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JNE Salurkan Bantuan Air Bersih Di WonogiriManaje"

Posting Komentar