Telkomsel Bangun LOOP Arena Untuk Komunitas Anak Muda di Semarang


GM Sales Regional Jateng & DIY - Djony Heru Suprijatno (kanan) bersama Walikota Semarang - Hedrar Prihadi (dua dari kanan) melihat desain LOOP Arena di GOR Tri Lomba Juang Semarang, pekan kemarin

Semarang – Setelah berjalan sejak bulan April 2017, program #HYPBarengLOOP akhirnya  memperkenalkan konsep dan desain LOOP Arena yang diperuntukkan sebagai tempat ekspresi berbagai komunitas anak muda. Pada acara groundbreaking, selain memperkenalkan logo dan desain LOOP Arena di tiap kota kepada masyarakat luas, terdapat juga berbagai penampilan dari berbagai komunitas lokal. Kota Semarang menjadi salah satu tempat diselenggarakannya groundbreakingLOOP Arena yang diresmikan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan GM Sales Region Jateng & DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijatno.

#HYPBarengLOOP merupakan sebuah program dari LOOP untuk mewadahi ambisi dan hobi dari berbagai komunitas anak muda Indonesia melalui pembangunan LOOP Arena, sebuah fasilitas infrastruktur yang pembangunannya disesuaikan dengan kebutuhan dan hobi anak muda di masing-masing kota, yaitu di Medan, Pekanbaru, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Banyuwangi, Malang, Balikpapan, Makassar, Manado.

Pada tahap ‘journey & survey’ yang telah berlangsung pada bulan April dan Mei 2017,#HYPBarengLOOP  mengadakan rangkaian perjalanan ke dua belas kota bersama dengan empat KOL (key opinion leader) yang populer di kalangan remaja, yaitu  Han Yoo Ra, Ronal Surapradja, David John Schaap, dan Bisma Karisma. Pada perjalanan ini, LOOP beserta keempat KOL tersebut bertemu dan berdiskusi dengan berbagai komunitas lokal, untuk menampung aspirasi serta mengidentifikasi ambisi dan hobi (passion point) komunitas di tiap-tiap kota.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan GM Sales Region Jateng & DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijatno berfoto bersama beberapa komunitas di GOR Tri Lomba Juang Semarang

Berdasarkan hasil survey, akhirnya telah teridentifikasi berbagai passion point utama anak muda di tiap-tiap daerah, antara lainskateboarding, basket, BMX, futsal, seni dan musik. Hasil survey ini kemudian menjadi inspirasi utama desain dan pembangunan LOOP Arena di masing-masing kota. Pembangunan LOOP Arena sendiri rencananya akan segera selesai dan mulai dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas para komunitas lokal di akhir bulan Oktober 2017.

Di Kota Semarang LOOP Arena akan dibangun di GOR Tri Lomba Juang dengan menyediakan berbagai arena untuk para LOOPers. Antara lain arena skateboarding, basket, BMX dan LOOP Corner yang bisa dijadikan tempat berkumpul yang asik. Didukung dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman untukpassion point anak muda, LOOP Arena gratis dan siapa saja bisa merasakan kemanfaatan dari arena-arena tersebut setiap harinya.

GM Sales Region Jateng & DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijatno mengatakan, “LOOP selalu mendukung berbagai aktivitas anak muda Indonesia yang positif, misalnya di bidang olahraga, seni, dan lainnya. Kami yakin aktivitas yang positif ini bisa bermanfaat dan akan terus berkembang jika mendapat dukungan yang tepat. Maka dari itu LOOP Arena kami hadirkan untuk dapat memberikan wadah aspirasi anak muda dan komunitasnya tentang hobi mereka. Semoga upaya dan dukungan kita semua dapat memberi manfaat yang sebaik-baiknya bagi masyarakat semarang khususnya anak-anak muda.”

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan “Kami dari Pemerintah Kota Semarang memberikan apresiasi yang tinggi kepada Telkomsel atas pembangunan LOOP Arena ini. Tentunya hal ini yang sangat kami tunggu agar anak-anak muda Semarang mempunyai wadah untuk menyalurkan hobi mereka seperti skateboard, BMX, basket dan grafiti. Sehingga mereka mempunyai wahana, serta lebih mudah untuk memberikan pembinaan yang positif terhadap hobi mereka ini.”

Salah satu anggota komunitas yang hadir yaitu komunitas ISS (Ikatan Skateboard Semarang), Redi menyampaikan bahwa dengan hadirnya LOOP Arena ini merupakan stimulus yang positif bagi anak-anak muda dan komunitas skateboard, BMX, basket dan grafiti. Harapannya Kota Semarang akan menjadi destinasi komunitas di luar daerah untuk hadir memanfaatkan fasilitas di LOOP Arena Tri Lomba Juang.

Sejak diluncurkan pada bulan Maret 2014, LOOP mendapatkan respon yang positif di kalangan anak muda dengan berbagai penawaran produknya yang kompetitif dan kreatif di layanan data dan digital. Djony kemudian menjelaskan bahwa sesuai dengantagline-nya ‘Ini KITA’,  LOOP juga berkomiten untuk memberikan nilai lebih kepada anak muda Indonesia, dengan terus memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan dan mengembangkan dirinya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Telkomsel Bangun LOOP Arena Untuk Komunitas Anak Muda di Semarang"

Posting Komentar