Fino Lovers Harus Selalu Tampil Smart, Cantik, Dan Stylish




Fino Lovers Jepara foto bersama di depan salah satu landmark kota Jepara, patung Tiga Srikandi di bundaran Ngabul, disela acara Fino City Touring yang menjadi rangkaian acara dalam Fino Workshop yang digelar Yamaha, sabtu (26/8) kemarin.


Jepara – Yamaha Jateng menggelar rangkaian Fino Workshop yang digelar di Bumi Kartini, Jepara, Sabtu, 26 Agustus 2017. Di Jepara yang dikenal luas karena memiliki tokoh perjuangan hak perempuan di Indonesia yaitu R.A. Kartini, Yamaha Fino memberikan nuansa berbeda dari kota-kota lainnya. Sejarah ini yang melatarbelakangi Yamaha melalui brand Fino, menetapkan Jepara sebagai destinasi event “Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & Beauty Class.

Dalam rangkaian event “Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & Beauty Class, Yamaha Fino akan mengajak Fino lovers dan media untuk mencoba turut serta berpartisipasi dalam melestarikan salah satu warisan budaya di Kabupaten Jepara, yakni Kain Tenun Troso.

“Nantinya konsumen Fino akan mencoba untuk menenun Kain Tenun dari Desa Troso, Kecamataan Pecanggaan Jepara atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Kain Tenun Troso,” jelas Zaldiansyah Perdana selaku Marketing Communications Yamaha DDS Jateng & DIY di jepara, sabtu (26/8) kemarin.

Fino Lovers peserta Fino City Touring Jepara 2017 foto bersama di lokasi start 

Ditambahkan dengan kunjungan ke pengrajin Kain Tenun di Desa Troso, diharapkan Fino lovers khususnya dan generasi muda pada umumnya akan tetap mencintai dan menghargai warisan budaya yang adi luhung.

“Kita berharap masyarakat Jepara khususnya konsumen Fino akan semakin mengerti, menghargai dan mencintai Kain Tenun dari Desa Troso yang sudah menjadi warisan Budaya Kabupaten Jepara,” tambah Zaldiansyah.

Di tempat yang sama, Tisha Agelia selaku MarComm & Community Development PT.YIMM menambahkan, selain belajar tenun, Yamaha juga mengajak Fino lovers untuk berbagi kepada masyarakat berupa donasi atau sumbangan pendidikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Sumbangan pendidikan atau beasiswa pendidikan ini akan diberikan kepada putri kembar ibu Wasilah (55) bernama Anisa dan Anita, warga RT 3 RW 1 Desa Troso, Kecamataan Pecangaan Kabupaten Jepara.

Marketing Promotion Yamaha DDS 3 Jateng & DIY - Zaldiansyah Perdana ( dua dari kiri) memberikan bantuan kepada Ibu Wasilah

“Kedua anak kembar yang saat ini duduk di bangku MTS ini yang kami pilih untuk mendapatkan beasiswa pendidikan. Bukan hanya karena secara sosial ekonomi memang membutuhkan bantuan pendidikan, tetapi juga karena kedua anak ini gigih dalam belajar dan berjuang membantu orang tuanya,” tambah Tisha.

Hadirnya Yamaha di Jepara merupakan kelanjutan dari event-event di kota sebelumnya. Acara ini digagas secara khusus untuk mengedukasi wanita Indonesia tentang pentingnya keselamatan berkendara.Tidak hanya sekedar berkendara, Yamaha juga menambah wawasan peserta tentang tips berkendara yang juga mengedepankan penampilan.

Peserta Fino Workshop sedang mendapatkan pelatihan Safety Riding 

Acara Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & Beauty Class diawali dari area Shopping Center Jepara. Para peserta berkumpul untuk kemudian melakukan perjalanan ke Djago Café. Di Djago Café peserta Fino City Touring & Beauty Class mendapatkan edukasi tentang safety riding langsung oleh instruktur safety riding Yamaha yang juga wanita. Selain itu para peserta juga mendapatkan wawasan tentang tampil cantik saat berkendara melalui Beauty Class by Wardah. Di era seperti ini berkendara bukan sekedar memacu kendaraan di jalanan tetapi juga tentang gaya hidup termasuk salah satunya penampilan saat berkendara.

Para peserta kemudian melanjutkan perjalanannya ke wisata tenun di desa Troso, kecamatan Pecangaan. Peserta diajak untuk mengenal serta mempraktikan langsung cara membuat Tenun Troso yang menjadi ciri khas kota Jepara. Tujuan aktivitas ini agar peserta mengenal dan melestarikan kebudayaan nusantara agar tetap terjaga.
Dari Tenun Troso, peserta bertolak ke salah satu landmark kota Jepara yaitu bundaran Ngabul. Bundaran Ngabul sangat istimewa karena terdapat patung 3 tokoh pejuang wanita Jepara. Mereka antara lain Ratu Sima, Ratu Kalinyamat dan R.A. Kartini. Disini mereka berfoto untuk kemudian diunggah ke Instagram. Hal ini dilakukan sebagai upaya mempromosikan landmark Kota Jepara ini.

Winda, salah satu peserta Fino City Touring sedang mencoba menenun dengan Alat Tenun Bukan Mesin di Desa Troso, Jepara

Event yang yang digelar Yamaha Jateng ini juga mendapat sambutan yang positif dari peserta, Winda (20) salah satu peserta mengaku senang digelarnya rangkaian event tersebut. “Saya senang ada acara seperti ini, saya bisa dapat ilmu tentang cara berkendara yang benar, bisa dapat ilmu cara make up yang baik, dan bisa tambah keluarga. Selama acara berlangsung, seluruh peserta bisa akrab, meskipun baru pertama kenal, terasa seperti keluarga sendiri. Selain itu, tadi juga diajak ke desa Troso, tempat dimana kami bisa mengenal lebih jauh tentang hasil karya tenun warga setempat,” jelas Winda.

Pantas saja Jepara dijuluki “The Beauty of Java” karena tiap sudut kota menyajikan nuansa yang indah dan menarik untuk dibagikan.Perjalanan peserta kali ini tentu terasa istimewa karena ditemani motor kebanggaan wanita Indonesia, New Fino 125. Jadi jelas, New Fino 125 adalah sahabat wanita Indonesia untuk menikmati indahnya panorama nusantara.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fino Lovers Harus Selalu Tampil Smart, Cantik, Dan Stylish"

Posting Komentar