Yamaha Jateng Ajak Konsumen Rayakan 1 Dekade Kehadiran Vixion


Area Promosi Yamaha DDS 3 Jawa Tengah - Hendro Aryono (paling kanan) bersama perwakilan peserta Touring Kemerdekaan 1 Dekade Yamaha Vixion melakukan penanaman bibit Mangrove di Hutan Mangrove Taman Nasional Karimunjawa, jum'at (18/8/2017)

Semarang – Yamaha Vixion hadir pertama kali di Indonesia tahun 2007 lalu, tahun ini genap 10 tahun kehadiran motor sport Yamaha 150 cc ini menjadi kebanggan bagi pecinta motor sport di Indonesia. Sejak 10 tahun lalu, Yamaha Vixion menjadi raja dikelas sport 150 cc di Indonesia.
Untuk merayakan 10 tahun kehadiran Vixion, Yamaha Jateng bersama 50 konsumen menggelar Touring Kemerdekaan dengan mengusung Tema ‘Yamaha Karimunjawa Adventure 2017’ selama 3 hari, mulai kamis (17/8) sampai minggu (20/8) kemarin.

Area Promosi Yamaha DDS 3 Jawa Tengah – Hendro Aryono mengatakan “ Untuk merayakan 10 tahun kehadiran Yamaha Vixion, Yamaha Jateng menggelar Touring Kemerdekaan ke Karimunjawa. Yamaha mengajak 50 konsumen dan beberapa perwakilan media dalam acara ini, acara ini kami gelar sebagai apresiasi Yamaha kepada konsumen setia. Beberapa kegiatan yang kami lakukan adalah, mengunjungi Taman Nasional Hutan Mangrove di Karimunjawa sekaligus melakukan penanaman bibit Mangrove. Selain itu, kami juga mengajak konsumen berkunjung ke Bukit Love, Penangkaran Hiu, Snorkeling, dan menikmati Sunset di Pulau Gosong. Alhamdulillah semua peserta Touring Kemerdekaan menikmati semua kegiatannya, dan mereka juga minta lagi digelarnya acara ini dilain waktu,” kata Hendro disela acara Yamaha Karimunjawa Adventure di Karimunjawa, minggu (20/8) kemarin.

Senada dengan Hendro, Ilyas (40) salah satu konsumen yang ikut dalam Touring Kemerdekaan mengatakan, “Senang sekali ikut acara ini, saya dan keluarga bisa menikmati semua kegiatan. Ini merupakan kunjungan pertama saya dan keluarga ke Karimunjawa, ternyata Karimunjawa benar – benar indah, tak kalah dengan Pulau Bali. Dan satu lagi, sebagai konsumen saya merasa dianggap seperti keluarga sendiri oleh Yamaha, meskipun perjalanan jauh dari Semarang menuju Karimunjawa, rasa capek tidak terasa karena kebahagian yang kami rasakan. Terima kasih Yamaha Jateng, semoga ada lagi acara seperti ini dilain waktu,” kata laki – laki paruh baya yang juga mengajak istri dan dua anaknya dalam Touring Kemerdekaan ini.

Sebagian peserta Touring Kemerdekaan 1 Dekade Yamaha Vixion membentangkan spanduk 1 Dekade Yamaha Vixion di laut Karimunjawa

Ketika mengunjungi penangkaran Hiu, Hendro juga menjelaskan tentang filosofi raja lautan tersebut. “Ikan Hiu itu umurnya sangat panjang, dan dia adalah raja lautan. Sama seperti Yamaha Vixion, sejak kehadirannya 10 tahun lalu, Vixion langsung merajai pasar motor sport di Indonesia. Dan harapan kami, semoga Yamaha Vixion bisa terus menjadi pilihan utama pecinta motor sport di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah. Dan kami optimis harapan itu bisa tercapai, selain kami hadirkan teknologi terbaru dan beragam fitur canggih dikelasnya, kami juga memiliki konsumen yang loyal untuk Vixion, “ jelas Hendro.

Komunitas Yamaha Vixion foto bersama di pantai Pulau Gelam Karimunjawa

Yamaha Vixion Dari Generasi Ke Generasi

Hingga saat ini Yamaha sudah menghadirkan generasi Vixion yang kelima, generasi pertama tahun 2007 dengan nama Vixion, New Vixion pada tahun 2010, kemudian New Vixion Lighting pada 2012, disusul New Vixion Advance tahun 2015, dan All New Vixion pada tahun 2017. Bahkan pada generasi kelima ini, Vixion hadir dengan dua varian, yaitu All New Vixion dan All New Vixion R.
Generasi terbaru Yamaha Vixion hadir untuk pasar motor sport Indonesia saat digelarnya event International Indonesia Motor Show ( IIMS ) pda bulan April 2017 lalu di Jakarta.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, cukup banyak perubahan yang dilakukan Yamaha pada All New Vixion dan All New Vixion R.
All New Vixion hadir dengan mesin baru, yaitu mesin 150cc LC4V yang bertenaga dan responsif. Motor sport 150cc ini juga dibekali fitur Assist yang membuat pengoperasian kopling menjadi lebih ringan, dan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus sehingga akselerasi semakin cepat. Selain itu, teknologi lampu depan dan belakang sudah berteknologi LED membuat pencahayaan yang lebih terang. All New Vixion juga dilengkapi dengan lampu hazard yang berfungsi untuk memberi sinyal kondisi darurat pada pengendara lain, pass beam yang praktis memberi tanda lampu jauh kepada pengendara lain, dan engine cut off yang mempermudah mematikan mesin. All New Vixion juga dilengkapi jalur kabel pendukung USB charger yang berguna membantu mengisi daya gawai pengendara.

Pada sisi desain, All New Vixion dirancang untuk ramah bagi pengendara harian. Dilengkapi dengan removable mud guardterbaru, pengendara akan terlindung dari cipratan air saat berkendara di jalan basah atau di kondisi hujan. Mud guard ini dapat dilepas sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Yamaha juga semakin memersonifikasikan kendaraan ini sebagai “seorang sahabat”. Teknologi speedometer digital baru membuat motor ini dapat menyapa Anda dengan sapaan humanis “hi buddy” sebelum Anda berkendara bersama.
Sedangkan pada All New Vixion R, perbedaan utama terletak pada engine. Motor ini menggunakan mesin yang sama digunakan pada All New R15, yaitu mesin 155cc 6 percepatan dengan teknologi VVA. Tenaganya lebih besar tetapi sangat irit bahan bakar.

Pada sisi desain, perbedaannya adalahspeedometer digitalnya dilengkapi shift timing light. Dan tampilan yang lebih sportykarena bentuk muffler yang digunakan lebih pendek.

“Kehadiran All New Vixion dan All New Vixion R adalah apresiasi Yamaha untuk pecinta motor sport di Indonesia, untuk pasar Jawa Tengah kami bandrol generasi terbaru Vixion ini diharga Rp 26.550.000,- untuk All New Vixion dan Rp 29.550.000,- untuk All New Vixion R “ tutup Hendro.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yamaha Jateng Ajak Konsumen Rayakan 1 Dekade Kehadiran Vixion "

Posting Komentar