Ratusan Pebalap Akan Adu Cepat Pada Ajang HDC di Semarang


Ratusan pembalap muda darah akan berebut podium dalam ajang balapan Honda Dream Cup ( HDC ) 2017 seri ke 3 di Semarang, minggu (20/8).

Semarang, 16 Agustus 2017 – Untuk satu hari, tepatnya pada Minggu 20 Agustus 2017, Jalan Pahlawan kota Semarang akan disulap menjadi ‘Street Circuit’ layaknya di Monaco dan Macau. Lintasan balap tersebut disediakan guna menjadi tempat pelaksanaan serie ke-3 Honda Dream Cup (HDC) 2017 yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah.

Pada tahun ini, AHM kembali menggelar rangkaian ajang balap one make race terbesar HDC untuk yang ke-13 kalinya. Kegiatan ini diadakan sebagai wadah untuk tim dan pembalap muda, serta pesta balap bagi penggemar roda dua.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan dengan wadah yang tepat, mimpi di dunia balap bisa diraih oleh siapapun dan di mana pun dengan dukungan kemudahan modifikasi teknologi balap pada sepeda motor Honda.

“Dengan semangat Satu Hati yang diwujudkan melalui HDC, kami yakin pertumbuhan potensi pebalap dan tim di daerah akan semakin meningkat dan mampu melahirkan pebalap berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerahnya masing-masing,” ujar Indraputra.

Melalui tema “Satu Hati, Raih Impian”, HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahun oleh AHM. Ajang balap ini memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah, untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional.

Setidaknya ratusan pembalap muda daerah akan berebut podium dan unjuk potensi serta keterampilan balap terbaiknya dalam sejumlah kelas, yaitu Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standar Pemula (usia dibawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

Mengenai pelaksanaan HDC 2017 seri Jateng, Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan menjelaskan bahwa akan ada beberapa rangkaian acara yang akan diselenggarakan. Mulai dari sesi latihan, kualifikasi, dan HDC Tour yang diselenggarakan pada hari Sabtu (19/8), hingga kompetisi Gymkhana yang akan diselenggarakan pada hari Minggu (20/8) berbarengan dengan agenda balapan utama.

“Pada HDC Tour, kami akan mengunjungi SMK Wali Songo Semarang, dimana kita akan  berikan edukasi mengenai safety riding, teknologi Honda, serta seminar teknik balap motor langsung dari pebalap muda Indonesia yang sukses di kancah internasional, Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah,” lanjut Kurniawan menjelaskan.

Memang melalui HDC ini, AHM ingin memunculkan potensi para pembalap daerah agar mampu meraih mimpi yang lebih tinggi, seperti halnya pembalap internasional Astra Honda Racing Team (AHRT): Andi Gilang, Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah.

Musim ini, Gerry dan Irfan telah mencetak beberapa podium dan diantaranya berhasil menjadi juara pada Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Sementara Gilang saat ini berusaha mewujudkan mimpinya di ajang CEV Moto3 Junior World Championship.
Penyelenggaraan HDC yang ke-13 ini digelar sudah digelar di Jawa Barat (April) dan Kalimantan Selatan (Mei). Setelah edisi Jawa Tengah, HDC akan diadakan di Sumatera Utara (Agustus), Riau (September), DKI Jakarta (Oktober), Sulawesi Selatan (Oktober) dan Jawa Timur (November).

“Semoga selain menjadi ajang pencarian bakat, gelaran HDC seri Jawa Tengah bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Semarang,” tutup Kurniawan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Pebalap Akan Adu Cepat Pada Ajang HDC di Semarang "

Posting Komentar