Tingkatkan Performa Melalui Kebersamaan dan Berbagi Kepada Sesama


Murah Lestari, Kepala Cabang JNE Semarang memberikan sambutan dihadapan para karyawan JNE dalam acara safari Ramadhan 

Semarang – Bagi JNE terdapat dua keistimewaan di internal manajemen pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri setiap tahun. Momen yang merupakan high season ini adalah saat dimana seluruh personil meningkatkan kinerja karena jumlah kiriman yang bertambah secara signifikan dalam waktu yang singkat dan kesempatan istimewa untuk mempererat tali silaturrahmi antara top management dengan para karyawan di kantor cabang di seluruh Indonesia dalam program Safari Ramadhan.

Acara Buka Puasa Bersama setelah peninjauan kesiapan operasional dalam program yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini, selalu membuat suasana kebersamaan maupun kekeluargaan di internal manajemen menjadi semakin kental dan ibadah puasa pun semakin khidmat dengan tradisi perusahaan yaitu berbagi terhadap sesama berupa santunan kepada anak-anak yatim piatu di setiap kota dimana program Safari Ramadhan dilaksanakan.

Tahun ini, manajemen pusat JNE yang terdiri dari dewan direksi dan manajerial berkunjung ke 25 kota di seluruh Indonesia mulai tanggal 2 – 11 Juni 2017. Kota-kota tersebut adalah Medan, Cilegon, Depok, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Balikpapan, Tarakan, Palu, Manado, Kendari dan Sorong. Dengan kunjungan secara langsung para top management maka seluruh persiapan dalam menghadapi high season bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H dapat semakin maksimal, serta tindakan cepat bisa dilakukan jika terdapat hal-hal yang memerlukan penanganan segera.

Terkait momen khusus ini, Mohamad Feriadi selaku Presiden Direktur menyampaikan bahwa dengan kerja keras seluruh lini untuk meningkatkan performa, JNE dapat terus memberikan pelayanan prima tanpa adanya perubahan tarif pengiriman. Suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang kental pun turut menunjang semangat tiap karyawan. Ditambah lagi, aktifitas bekerja yang dilakukan sambil menjalankan ibadah puasa semakin terasa nikmat ketika budaya dan tradisi berbagi kepada sesama dilaksanakan sesuai prinsip yang ditanamkan oleh pendiri JNE yaitu Alm. Soeprapto Soeparno.

 “Peningkatan kinerja yang dijalankan dengan kebersamaan dan ibadah, tentu dapat menghasilkan performa yang lebih baik. Sehingga JNE dapat memenuhi kebutuhan pengiriman paket semua pelanggan di momen istimewa bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1438H. Hal ini sesuai semangat tagline “Connecting Happiness” yaitu agar kebahagiaan dapat tersampaikan, baik kepada masyarakat, pelanggan, dan yang lainnya, maupun untuk seluruh karyawan JNE”, tuturnya.

Hasmeliyani Suseno - Deputy GM JNE menyampaikan program khusus selama Ramadhan dan Idul Fitri saat buka puasa bersama 200 karyawan JNE di Semarang

Sabtu (10/6) lalu, Hasmeliyani Suseno selaku Deputy General Manager JNE berkunjung ke kota Semarang sebagai bagian dari rangkaian kota-kota dalam Safari Ramadhan 2017. Bersama Murah Lestari, Kepala Cabang JNE Semarang keduanya meninjau kesiapan operasional dan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama lebih dari 200 karyawan JNE Semarang di Lt. 4 Gedung JNE Kantor Cabang Utama di Jl. Kumudasmoro Tengah No.5.

Persiapan high season kali ini, JNE Semarang memperkuat personil delivery, baik rider maupun  bagian administrasi, dengan merekrut 67 karyawan di bagian inbound untuk menangani paket yang berasal dari berbagai wilayah dengan tujuan Semarang dan sekitarnya. Sedangkan untuk armada, sejak Mei lalu JNE Semarang telah menambah 12 armada khusus untuk tim operasional yang terdiri dari 6 mobil van dan 6 truk berbagai ukuran. Layanan 24 jam bagi pelanggan pun diberlakukan untuk titik layanan JNE di Jl. Kumudasmoro Tengah No. 5 dan Jl. Kyai Saleh No. 10 Muggasari. Murah Lestari juga menyampaikan bahwa pada 2 minggu terakhir bulan Ramadhan atau 2 minggu sebelum lebaran, JNE Semarang memberikan layanan packing kayu gratis untuk kiriman berupa parcel.

Selain kesiapan operasional, pada Sabtu 3/6 JNE Semarang pun menggelar Seminar Digital Marketing bertajuk “Ngabuburit Asik UMKM Rembang Bersama JNE” di Fave Hotel Rembang. Tari menyatakan bahwa Ia sangat gembira karena 70 UKM di Rembang yang diundang beserta perwakilan Dinas Perindagkop & UKM Rembang dapat hadir seluruhnya. Dalam kesempatan tersebut, Endar yang merupakan owner Butik Rumah Azzahra serta Dosen sekaligus Pengurus Komunitas Online Semarang, bertindak sebagai pembicara dan berbagi kisah suksesnya dalam mengawali bisnis online dari rumah. Selain itu, JNE juga memberikan workshop tentang photo product atau teknik pengambilan gambar bagi para pelaku onlineshop.

Program-program spesial lainnya pun digelar di bulan suci kali ini, seperti 56 titik layanan JNE di seluruh Indonesia menyelenggarakan “Bagi-Bagi Takjil” untuk masyarakat saat berbuka puasa, serta penyediaan Posko Mudik Lebaran 2017 JNE di beberapa kota yaitu Cirebon, Cilacap, Tegal maupun Bekasi. Bahkan, Jesika (Jemput ASI Seketika) pun telah menggratiskan ongkos kirim bagi para ibu menyusui di Jakarta mulai tanggal 15 Mei lalu sampai dengan 15 Juni mendatang.

Begitu juga dengan para member JLC (JNE Loyalty Card), beragam bonus point siap diberikan kepada member agar dapat segera ditukar dengan hadiah-hadiah menarik, mulai barang elektronik sampai dengan menu buka puasa di ratusan merchants. Discount point di catalog produk dalam “Midnight Sale” jelang lebaran dan bagi-bagi voucher ke pelanggan pada HUT JLC tanggal 16 Juni nanti, serta program yang lainnya, juga akan diadakan untuk seluruh pelanggan setia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Performa Melalui Kebersamaan dan Berbagi Kepada Sesama"

Posting Komentar