123 Kreator Adu Kreasi Dalam Honda Modif Contest (HMC) 2017 di Solo


Gelaran HMC 2017 seri ketiga ini mendapat respon positif, 123 kreator ikut memeriahkan ajang modifikasi akbar ini dari 100 peserta yang ditargetkan, tampak seorang model bergaya diatas modifikasi ciamik Honda Scoopy dalam HMC 2017 seri ketiga di The Park Solo Mall, minggu (18/6).


Solo – Astra Motor Jateng kembali menggelar rangkaian  Honda Modif Contest (HMC), gelaran ajang kompetisi modifikasi seri ke 3 ini digelar di The Park Solo Mall, Sabtu - Minggu (17 -18 / 6). Event gelaran modifikasi akbar tahun ini telah memasuki usia satu dekade.

Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah - Yohanes Kurniawan mengatakan, bahwa gelaran modifikasi akbar ini merupakan wadah kreativitas modifikator dan komunitas Honda dengan tetap mengutamakan unsur keamanan motor dan kelayakan dikendarai di jalan.

“Gelaran HMC tahun ini mendapat respon positif dari masyarakat, salah satunya terlihat dari jumlah peserta yang melebihi target. Jumlah peserta saat ini 123 kreator, padahal yang kami targetkan diangka 100 peserta. Dan ada 93 komunitas yang tergabung dalam event HMC di The Park Solo Mall ini, ” kata Kurniawan di The Park Solo Mall, minggu (18/6).

Kepala Astra Motor Jawa Tengah - Yohanes Kurniawan bersama model disamping Honda RCV213, MotoGP On The Road ini seharga sekitar Rp 7 Milyar

Kompetisi modifikasi Honda ini memiliki regulasi mutlak bagi motor peserta untuk dapat dikendarai dengan dilakukannya tes jalan sepanjang 300 m.  Penjurian HMC 2017 dilakukan oleh media dengan regulasi tes jalan sebagai penilaian penting dan penilaian berupa ide atau konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail motor yang dimodifikasi.

" Dalam gelaran tahun ini kelas yang dipertandingkan lebih sedikit, hanya  6 kelas yang dilombakan dibandingkan tahun lalu sampai 14 kelas. Untuk motor Honda produksi tahun 2006 keatas, dibuka 4 kelas yakni kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub, Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub, Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport," jelas Kurniawan.

Pengunjung sedang ber-selfie ria dalam gelaran HMC 2017 seri ketiga di The Park Solo Mall

Selain itu, turut dibuka 2 kelas lainnya yakni kelas Free For All (FFA)  untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim dan All Stock Advance diatas tahun 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi dibawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings.

“Ajang HMC ini pun menjadi sarana bagi pecinta Honda yang telah tergabung dalam komunitas Honda untuk membina persaudaraan yang telah terjalin melalui beragam aktivitas yang telah disiapkan berupa gathering, games dan bazaar. Fokus kami tidak hanya  ajang kompetisi, tapi lebih ke ajang kumpul komunitas,” lanjut Kurniawan.

Pada ajang lomba modifikasi Honda ini, para modifikator HMC 2017 ini memperebutkan beragam hadiah dengan total hadiah sebesar Rp 17 juta.

"Nanti akan dipilih satu pemenang pada setiap kelas untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2017 dalam gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2017. Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni All Stock Advance > 2006, Free For All dan All Stock Advance < 2006.
Selain pemenang dari 6 kelas di tiap kota, HMC juga memberikan penghargaan baru untuk Special Achievement yakni Best Community Fun Competition melengkapi penghargaan yakni Best Pick.

Pengunjung serius mengamati motor - motor modifikasi dalam HMC 2017 seri ketiga 

Dalam  HMC 2017 seri ketiga di Solo ini juga dimeriahkan tes ride dan edukasi keselamatan berkendara dengan Honda Scoopy, Honda Supra GTR 150, Honda CB150R StreetFire dan motor terbaik 2017, All New Honda CBR250RR, serta beragam aktivitas komunitas Honda dan penjualan sepeda motor Honda, Honda Genuine Accesories (HGA) dan Honda Apparel.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "123 Kreator Adu Kreasi Dalam Honda Modif Contest (HMC) 2017 di Solo "

Posting Komentar