JNE Peduli Kesejahteraan UKM Bangka Belitung


Dalam event Bangka Expo 2017, yang digelar di lapangan Taman Hiburan Rakyat, Jl. Jend Sudirman Sungailiat, Kabupaten Bangka tanggal 27 – 30 April 2017, bahkan mendapatkan penghargaan sebagai Stand Favorit I dari penyelenggara


Bangka  Belitung -  Saat ini Bangka Belitung sudah menjadi salah satu tujuan wisata, yang sedang terus dikembangkan oleh pemerintah Indonesia. Tidak hanya potensi di bidang pariwisata, Bangka - Belitung juga kaya akan bahan tambang yang menjadi komoditas ekspor. Dengan keindahan alam yang memikat, kota ini banyak didatangi turis domestik bahkan mancanegara. Bagi JNE, kota ini sangat lekat dengan sejarah berdirinya JNE. Kota ini menjadi tanah kelahiran pendiri JNE yaitu Alm. Soeprapto Soeparno.

Untuk lebih mempopulerkan beraneka potensi tersebut, JNE turut berpartisipasi pada kegiatan Bangka Expo, yang diselenggarakan oleh Dinas pariwista dan Kebudayaan Kabupaten Bangka. Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini, kali ini mengangkat tema.

“Meningkatkan Budidaya Pertanian, Pariwisata, Investasi Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan, Perikanan, Peternakan, Koperasi dan UMKM di Kabupaten Bangka”.

JNE yang memiliki produk Pesona (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara), turut hadir dengan menyediakan booth dalam acara yang digelar di lapangan Taman Hiburan Rakyat, Jl. Jend Sudirman Sungailiat, Kabupaten Bangka tanggal 27 – 30 April 2017, bahkan mendapatkan penghargaan sebagai Stand Favorit I dari penyelenggara. Makanan khas Bangka - Belitung yang menjadi favorit pelanggan Pesona seperti, Kemplang Panggang, Getas Super Merah serta yang lainnya, dipamerkan, dan tentu saja peluang masih terbuka lebar bagi UKM produsen makanan khas di Bangka - Belitung untuk bergabung dengan Pesona.

Di booth JNE ini juga masyarakat mendapatkan informasi lengkap untuk bergabung dalam Pesona, sehingga produk-produk makanan khas yang mereka hasilkan dapat meningkat penjualannya dan dapat dipasarkan ke seluruh nusantara, bahkan mancanegara, dengan dukungan penuh dari JNE melalui beragam program maupun acara.

Pengunjung Bangka Expo 2017 foto bersama di booth JNE

Asbullah selaku Kepala Cabang JNE Pangkal Pinang menyampaikan, “Peluang besar bagi masyarakat untuk mengembangkan bisnisnya diinformasikan secara maksimal dan berkesinambungan, dalam berbagai program acara, baik di event seperti Bangka Expo 2017 atau pun dalam berbagai kesempatan lainnya. Tujuannya agar kehadiran JNE ditengah-tengah masyarakat terus membawa manfaat. Selain Pesona, masyarakat pun berpeluang besar menjadi mitra JNE dengan mendirikan titik layanan atau menjadi agen JNE di Bangka – Belitung, agar mempermudah serta memperlancar aktifitas pengiriman paket, baik untuk kepentingan bisnis maupun pribadi, dengan tujuan dalam kota, seluruh nusantara, sampai dengan pengiriman paket internasional”.

Pria asli Bangka Belitung ini, juga menyampaikan, jika para pengusaha dapat dengan jeli memanfaatkan fasilitas maupun produk-produk layanan yang JNE sediakan, maka benefit yang didapatkan akan semakin besar. Ia menuturkan bahwa aktifitas pengiriman paket para online seller di Bangka – Belitung semakin lancar dan nyaman karena fasilitas serta produk layanan JNE digunakan secara maksimal, seperti mobile apps MyJNE dan yang lainnya. Beberapa diantaranya juga menjadi mitra JNE atau pemilik agen, sehingga pendapatan mereka pun semakin bertambah.

Begitu juga dengan adanya JLC (JNE Loyalty Card) yang membuat setiap pengiriman paket seluruh member mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan hadiah melimpah, tentu menjadi peluang besar pula bagi masyarakat. “Komunitas online seller yang selama ini menjadi pelanggan setia JNE Pangkal Pinang, menjalankan berbagai strategi untuk memaksimalkan bisnisnya. Selain sebagai mitra JNE dalam Pesona dan pemilik agen sehingga pesanan konsumen dikirimkan melalui agen milik mereka sendiri, mereka pun menjadi member JLC agar setiap pengiriman paket mendapatkan benefit”, pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JNE Peduli Kesejahteraan UKM Bangka Belitung "

Posting Komentar