Toyota Display 20 Unit Produknya Di IIMS 2017


Jajaran Direksi PT.Toyota Astra Motor (TAM) foto bersama di main stage setelah opening booth Toyota dalam pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang digelar di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta Pusat, mulai tanggal 27 April - 7 Mei 2017.

Jakarta - Event pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar selama 10 hari, mulai tanggal 27 April - 7 Mei 2017 di Jakarta International Expo. Dalam IIMS 2017 ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali berpartisipasi dengan mengusung tema Let's Go Beyond. Toyota menempati booth seluas 1.876 m2 di Hall D dan menampilkan 13 model, dengan menampilkan 20 unit produk-produk andalannya,  baik dari segmen kendaraan penumpang maupun komersial.

President Director Toyota Astra Motor (TAM) - Yoshihiro Nakata mengatakan, melalui IIMS 2017 ini,  Toyota berharap pengunjung mendapatkan berbagai informasi tentang upaya berkelanjutan Toyota dalam memenuhi ekspektasi pelanggan, seiring dengan perkembangan kebutuhan mereka dan kemajuan teknologi.

“Toyota selalu berkomitmen dalam menyediakan produk, teknologi, dan layanan terbaik untuk memenuhi ekspektasi pelanggan. Inilah yang kami tampilkan dalam IIMS 2017 dalam semangat Let’s Go Beyond, dengan menampilkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service,” kata Yoshihiro Nakata dalam sambutan opening booth Toyota di IIMS 2017, kamis (27/4) di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tidak hanya menyajikan display kendaraan yang lengkap, untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, Toyota juga menyediakan lounge bagi pelanggan yang dilengkapi dengan area aftersales, accesories, serta para pramuniaga dealer & value chain yang siap membantu para pelanggan memberikan berbagai informasi.

Display dalam booth Toyota ditata dalam empat zona yaitu Active Zone, Modern Family Zone, Adventurous Zone, dan Hybrid Zone, yang masing-masing mewakili karakter produk dan pelanggan Toyota, yang merepresentasikan lengkapnya segmen kendaraan yang dimiliki Toyota.

Sebelum acara opening booth Toyota, Wakil Presiden RI - Jusuf Kalla Tidak sendiri, JK ditemani Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, dan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita. Henry Tanoto selaku Vice President PT.Toyota Astra Motor (TAM) beserta jajaran direksi TAM menyambut Jusuf Kalla  beserta rombongan mengelilingi booth Toyota.

Vice President PT.TAM - Henry Tanoto memperlihatkan generasi terbaru Agya, New Agya kepada Wakil Presiden  RI - Jusuf Kalla saat mengunjungi booth Toyota 

"Toyota menghadirkan 20 unit produk dalam IIMS 2017 ini, kami mendisplay dalam 4 zona. Satu diantaranya adalah Hybrid Zone yang menghadirkan teknologi terbaru yang diusung Toyota," kata Henry sembari memandu JK beserta rombongan menunjukan teknologi Hybrid Toyota di stand Hybrid Zone.

Dalam IIMS 2017 ini, booth Toyota terasa  istimewa dengan hadirnya hybrid zone yang akan memberikan akses bagi pengunjung untuk mendapatkan informasi lebih dalam tentang Toyota Hybrid System. Pada Hybrid Zone menampilkan Alphard HV dan Camry HV yang merupakan produk teknologi terdepan yang ramah lingkungan. Kedua kendaraan hybrid Toyota ini, termasuk pionir dan mobil ramah lingkungan terlaris di segmennya masing-masing. "Pasar untuk Hybrid sudah ada, meskipun masih kecil. Untuk segmen ini, tiap bulan Toyota mampu menjual 1.500 unit dan kontribusi terbesar disumbang oleh Camry sebesar 85 persen", terang Henry.

Hybrid Zone menampilkan Alphard HV dan Camry HV yang merupakan produk teknologi terdepan yang ramah lingkungan. 

Pada Active Zone menampilkan produk terkemuka bagi pelanggan yang berjiwa muda, aktif dan dinamis seperti tercermin pada karakter New AGYA, Yaris TRD, Yaris Heykers, dan Calya.

Salah satu produk Toyota yang menghiasi stand Active Zone, Toyota Yaris Heykers

Family Zone untuk keluarga modern dengan produk yang diwakili Sienta, Avanza Veloz, dan Kijang Innova.

Deretan produk Toyota yang menjadi kebanggan keluarga Indonesia terdisplay di Family Zone

Sementara, bagi pecinta petualangan, booth Toyota akan menampilkan area khusus bernama Adventurous Zone yang menampilkan Rush Ultimo, Venturer, Fortuner VRZ, dan All New Hilux.

Produk - produk Toyota bagi pecinta petualangan terdisplay di Adventurous Zone 

Untuk menyemarakkan suasana, main stage Toyota juga diisi oleh penampilan sejumlah artis dan juga akan ada area untuk bermain games yang bersifat edukasi dan menyenangkan.

New AGYA  Jadi Primadona Di IIMS 2017


Toyota New Agya menjadi mobil terlaris di Indonesia di segmen Entry Hatchback

New AGYA yang baru saja diluncurkan pada 7 April 2017 lalu,  dengan semangat Let’s Go Beyond kini hadir dalam desain eksterior dan interior yang semakin stylish dan modern serta didukung engine dengan teknologi terkini yang lebih bertenaga dan efisien, yaitu mesin VVT-i berkapasitas 1.000 cc dan dual VVT-i berkapasitas 1.200 cc.

“ New AGYA yang hadir dengan tema “Have Fun Go Max” ini juga telah mendapatkan respon baik dari pelanggan. Hal itu terlihat dari jumlah pemesanan pelanggan (SPK) yang sudah mencapai lebih dari 2.600 unit,” kata Nakata.

Sementara itu, Vice President Director TAM, Henry Tanoto di tempat yang sama mengatakan, kehadiran  New AGYA akan mengubah sudut pandang pelanggan terhadap produk entry segment Toyota, yaitu kendaraan yang tidak kalah stylish dan modern dibandingkan segmen di atasnya. Ini juga bagian dari implementasi semangat Let’s Go Beyond di tahun 2017.
“Tentunya kehadiran line-up yang semakin lengkap dan penampilan lebih stylish dan kinerja engine yang lebih bertenaga dan efisien, New AGYA diharapkan mampu terus memenuhi ekspektasi pelanggan Toyota, khususnya di Entry Segment,” kata Henry.

Sejak diluncurkan ke masyarakat pada 2013 lalu, AGYA berhasil mendapat respon positif seperti terlihat dari kinerja penjualan. Sampai Maret 2017, angka penjualan AGYA sudah mencapai 197.310 unit. “Pertumbuhan ekonomi cukup besar hal itu terlihat dari meningkatnya demand terhadap AGYA & Calya yang terus menunjukkan kenaikan, yang hingga saat ini kontribusinya sudah mencapai 28% terhadap penjualan Toyota sepanjang Januari—Maret 2017. Kami optimis New AGYA akan mendapat respon yang lebih baik lagi dibandingkan pendahulunya,” Henry menambahkan.

New Agya hingga saat ini di pasar nasional sudah terjual 2.600 unit,  target penjualan sebesar 3.000 unit tiap bulan optimis tercapai. "Target penjualan New Agya diangka 3.000 unit tiap bulan optimis tercapai, warna putih dan kuning menjadi favorit konsumen. New Agya tipe 1.200 cc lebih disukai konsumen, kontribusinya 90 persen di segmen Entry hatchback", jelas Henry.

Secara keseluruhan, penjualan Toyota pada quarter pertama tahun 2017 naik 3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. "Biasanya menjelang lebaran, penjualan kami akan naik sampai 10 persen dibanding waktu normal," tutup Henry.

Di tempat yang sama, Managing Director Nasmoco - Fatrijanto menambahkan "Di Jateng dan DIY, Nasmoco Group tiap bulan bisa menjual 2.650 unit, menjelang lebaran bisa naik ke angka 3.050 unit atau atau naik 15 persen", tambah Fatrijanto.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Toyota Display 20 Unit Produknya Di IIMS 2017"

Posting Komentar