New Agya, Spek Mewah Harga Tetap Ramah


Toyota New Agya hadir dengan tujuh tipe dan enam warna pilihan, dibekali beragam fitur canggih menjadikan New Agya sebagai mobil paling mewah dan teraman di kelasnya


Semarang - Toyota Agya pertama kali diluncurkan tahun 2013 lalu, pekan kemarin Nasmoco Group selaku main dealer Toyota untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY menghadirkan generasi terbaru Agya, New Agya. Mobil untuk segmen Entry Hatchback ini sudah memiliki kandungan lokal 94 persen, lebih banyak dibanding generasi sebelumnya yang hanya 84 persen. New Agya hadir dengan penyegaran pada beberapa sisinya, sehingga membuat tampilannya semakin stylish, sporty, dan modern. Penyegaran dilakukan pada sisi eksterior, interior, mesin serta fitur-fitur baru yang tidak ada pada generasi Agya sebelumnya. Kehadiran Toyota New Agya ini diharapkan mampu menambah penjualan Toyota, khususnya segmen Entry Hatchback.

Managing Director Nasmoco Group - Fatrijanto mengatakan "Meskipun mendapat banyak penyegaran di berbagai sisi, New Agya tetap dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Kami optimis, kehadiran New Agya mendapat respon positif dari masyarakat Jawa Tengah dan DIY, khususnya pecinta Toyota. New Agya hadir dengan 7 tipe dan 6 warna pilihan yang menarik, Grey Metalic, Red, White, Silver Metalic, Black, dan Yellow " kata Fatrijanto saat launching New Agya di Semarang, pekan kemarin.

Eksterior 


Front Grille yang lebar, serta lampu depan dengan Smoked Projector headlamp with LED Light Guide yang berbentuk prisma segi 6 membuat tampilan lebih sporty
Penyegaran Toyota New Agya pada sisi eksterior terlihat pada tampilan bagian depan, New Agya terlihat fresh, sporty dan modern. Lampu bagian depan sudah dilengkapi dengan smoked projector headlamp with LED Light Guide berdesain modern yang membuatnya begitu tampak stylish dan elegan. Tak hanya itu saja, grille depan pun dibuat lebih lebar dan dibentuk dengan gaya yang begitu sporty, sehingga mampu menampilkan tampilan yang elegan dan menawan.

Pada bagian depan Toyota Agya juga sudah terpasang Fog lamp, di mana nantinya akan memancarkan cahaya yang akan membantu pengemudi saat berkendara ketika dalam kondisi cuaca hujan lebat atau berkabut tebal. Bahkan pada tipe 1,2 TRD, 1,2 G, dan 1.0 G juga sudah dilengkapi Side Turn Lamp.

Garis lurus yang memanjang dari depan sampai belakang menambah kesan elegan, dan untuk tipe 1,2 TRD, 1,2 G, dan 1.0 G sudah dilengkapi dengan Side Turn Lamp

Bagian samping juga terlihat lebih sporty, dengan adanya sebuah garis lurus yang membujur dari depan sampai belakang di atas side skirt yang didesain elegan sehingga tampak lebih menarik. Bagian belakang New Agya all tipe juga disematkan Sporty Rear Bumper Design, selain itu khusus untuk tipe TRD juga  sudah terdapat sebuah Rear spoiler with High Mount Stop Lamp. Secara keseluruhan bagian eksterior Toyota Agya ini memperlihatkan tampilan yang lebih fresh, elegan,  dan modern.


Pada body belakang bagian bawah juga dilengkapi Sporty Rear Bumper Design untuk All types, dan khusus type TRD sudah dibekali Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp 

Interior


Fitur Audio Steering Switch dan Bluetooth + Phone Connectivity menambah kesan yang modern dan mewah

Meskipun termasuk mobil LCGC, New Agya sudah dibekali Interior mewah dengan fitur canggih untuk memberikan kenyamanan ekstra selama berkendara. Pada bagian ruang kabin dari Toyota Agya dibuat cukup pas untuk sekelas city car yang mampu menampung 5 penumpang, termasuk dengan pengemudinya. Bagian dashboard sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih, seperti paket New Advance Entertainment lengkap dengan sistem audio berupa radio AM/FM, pemutar CD, dan pengontrol suara.

Pada bagian pengemudi juga sudah dilengkapi dengan fitur Audio Steering Switch, sehingga, pengemudi bisa mengontrol pemutar musik tanpa harus menjangkau panel yang berada di bagian dashboard. Adanya fitur 2 DIN Audio With Bluetooth yang dapat digunakan untuk phone connectivity, makin menambah kesan modern. Interiornya juga sudah dilengkapi dengan Semi Bucket Seat yang tebal dan lembut,  yang akan membuat rasa nyaman ketika duduk diatasnya. Apalagi pada baris kedua juga sudah dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang di belakang. Dengan spesifikasi yang ada pada interiornya, New Agya  mampu menghipnotis  pecinta Entry Hatchback.

Selain kombinasi warna hitam dan dark silver paint menambah kesan elegan, masih terdapat fitur New Semi Bucket dan head rest yang membuat penumpang maupun pengemudi makin nyaman 

Jika melihat pada bagian bodi eksterior dan ruang kabinnya, tampaknya mobil LCGC ini memang city car yang dibuat dengan dimensi yang cukup pas untuk sekelas hatchback. New Agya memiliki panjang 3.660 mm, lebarnya 1.600 mm, tinggi 1.520 mm, dengan jarak sumbu antar rodanya mencapai 2.455 mm. New Agya juga sudah dibekali rangka dimensi yang kokoh dan didukung fitur suspensi pada sektor kaki-kakinya. Pada bagian depan, New Agya mengandalkan suspensi tipe MacPherson Strut with Coil Spring, sedangkan untuk bagian belakang, menggunakan suspensi tipe Semi Independent Torsion Beam with Coil Spring. Keduanya sama-sama memiliki keunggulan dalam menjaga keseimbangan maupun meredam segala goncangan ketika berkendara di jalanan yang bergeronjal. Sehingga tetap memberikan rasa yang nyaman. Apalagi New Agya pada tipe 1,2 TRD dan 1,2 G sudah dilengkapi dengan velg Alloy bergaya sporty 14 inci yang terbalut ban Radial berukuran 175/65, yang akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Untuk pengereman, New Agya dilengkapi dengan rem Ventilated Disc berukuran 13 inci pada sektor depan dan rem Drum Leading-trailing pada bagian belakang di mana keduanya mampu memberikan kualitas pengereman yang cukup baik dan mencegah terjadinya kecelakaan.

Mesin

Dengan mesin 3 NR menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran

New Agya memiliki performa yang handal, dengan bekal dua varian mesin 1.000 cc dan 1.200 cc. Pada mesin berkapasitas 1.0 liter ini akan dibekali tipe mesin DOHC 3 Silinder 12 Katup di mana mengusung teknologi VVT-i. Varian mesin 1.0 liter ini menggunakan sistem transmisi manual 5-percepatan dengan besaran tenaga maksimum hingga 67 Ps per 6.000 rpm dan torsi 9.1 Kg.m per 4.400 rpm.

Sedangkan untuk tipe mesin 1.2 liter dilengkapi teknologi mesin DOHC 4 Silinder 16 katup dengan teknologi Dual VVT-i. Varian mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 88 Ps setiap putaran ke 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 11.0 Kg.m per putaran ke 4.200 rpm. New Agya tipe 1.2 liter ini terbagi menjadi dua pilihan transmisi manual 5 percepatan manual dan 4 percepatan auto. Meski berbeda, namun semuanya sudah menggunakan teknologi fuel system Electronic Fuel Injection (EFI), teknologi ini tetap membuat New Agya lebih irit dengan tenaga yang maksimal.

Fitur

New Agya selain memiliki fitur Audio yang paling lengkap dan canggih di kelasnya, juga dibekali 4 fitur untuk menunjang keselamatan. Terdapat Dual SRS Airbags untuk menekan resiko cedera ketika terjadi benturan keras. Selain itu, untuk perlindungan pada bagian samping juga terdapat Side Impact Beam, yang akan mengurasi resiko cidera ketika terjadi benturan dari samping. Ada lagi sistem Immobilizer dan fitur alarm yang membuat New Agya tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat sehingga , 3 point seat belt untuk semua penumpang, dan khusus pada tipe 1.2 TRD sudah dilengkapi fitur pengereman ABS untuk memberikan kualitas pengereman yang sempurna dan mencegah ban terselip. Untuk tipe G dan TRD Grade juga tersedia sensor belakang untuk memudahkan saat pengemudi memarkir kendaraannya. Beragam fitur keamanan dan keselamatan yang ada, membuat New Agya menjadi mobil paling aman di kelasnya.

Spesifikasi Toyota New Agya

Spesifikasi New Agya

 New Agya 1.0 Liter New Agya 1.2 Liter
 DIMENSI3,660 x 1,600  x 1.520 mm3,660 x 1,600  x 1.520 mm
JARAK SUMBU RODA2,455 mm2,450 mm
JARAK PIJAK DEPAN1,420 mm1,420 mm
JARAK PIJAK BELAKANG1,415 mm1,415 mm
TIPE MESIN1.0L KR, DOHC, VVT-i1.2L NR, DOHC, Dual VVT-i
KAPASITAS998 cc1,197
JUMLAH SILINDER3 Silinder 4 Silinder
JUMLAH KATUP12 Katup16 Katup
DIAMETER x LANGKAH71.0 x 84.0 mm72.5 x 72.5 mm
TENAGA MAKSIMUM67 Ps/6,000 rpm88 Ps/6,000 rpm
TORSI MAKSIMUM9.1 Kgm/4,400 rpm11.0 Kgm/4,200 rpm
SISTEM BAHAN BAKAR EFIEFI
KAPASITAS TANGKI33 Liter33 Liter
TRANSMISI5-Speed Manual4-Speed Automatic / 5-Speed Manual
REM DEPAN 13′ Disc (Ventilated)13′ Disc (Ventilated)
REM BELAKANGDrum Leading-trailingDrum Leading-trailing
SUSPENSI DEPANMacPherson Strut with Coil SpringMacPherson Strut with Coil Spring
SUSPENSI BELAKANGSemi Independent Torsion Axle Beam with Coil SpringSemi Independent Torsion Axle Beam with Coil Spring
UKURAN BAN175 / 65 R14175 / 65 R14
VELGAlloy WheelTwo Tone Alloy Wheel

HARGA NEW AGYA :

Harga ini merupakan harga On The Road New Agya untuk wilayah Jawa Tengah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "New Agya, Spek Mewah Harga Tetap Ramah"

Posting Komentar