Tingkatkan Layanan, Telkom Raih Penghargaan Brand Value Terbaik se-Asia Tenggara


Ruang Call Center 147 yang terletak di Jl.MT Haryono Semarang ini merupakan satu dari dua call center 147  yang dimiliki Telkom, 110 agent di ruang ini siap memberikan layanan terbaik untuk pelanggan Telkom dari seluruh Indonesia selama 24 jam 

Semarang – Komitmen untuk melakukan pembangunan Network termasuk jaringan akses, serta pembenahan pelayanan, disegala sisi di Era Digital saat ini dengan persaingan yang ketat serta tuntutan pengguna/pelanggan yang sangat tinggi berbuah manis, dengan berhasilnya Telkom terpilih sebagai perusahaan Telekomunikasi paling bernilai di Asia Tenggara saat ini, hal ini dikemukakan oleh Joko Raharjo (JRA) selaku EVP Telkom Regional IV Jateng dan DIY.

Sebagaimana diketahui,  PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk sebagai satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang telekomunikasi, berhasil secara konsisten terus menunjukkan komitmennya dalam peningkatan penyelenggaraan telekomunikasi. Senin (13/3) yang lalu, Lembaga Konsultan merk Internasional Brand Finance dalam laporannya yaitu Brand Finance Global 500 mengukuhkan posisi Telkom di ranking 393, dengan posisi tersebut Telkom menjadi perusahan nomor satu di Indonesia, sekaligus di antara perusahaan-perusahaan telekomunikasi dunia, posisi Telkom naik ke peringkat 40 dari peringkat 49 pada tahun 2016 lalu.

“Kesuksesan Telkom dalam membukukan brand value senilai US$ 4,33 miliar dan brand rating AAA- di tahun ini, telah membuktikan eksistensi Telkom sebagai emiten telekomunikasi papan atas di Asia Tenggara. Bahkan, performa tersebut jauh mengungguli Singtel yang hanya memiliki brand value US$ 2,61 miliar dan brand rating AA, serta Phillipine Long Distance Telephone Company (PLDT) yang hanya meraih brand value sebesar US$ 1,85 miliar dan brand rating AA-“, kata Joko Raharjo di Semarang, kamis (16/3) kemarin.

Telkom sadar bahwa apa yang telah dilakukan saat ini belumlah sempurna, masih ada pelanggan yang belum puas atas layanan Telkom, tetapi kami terus melakukan improvement dengan terus menghadirkan terobosan layanan digital terkini melalui investasi infrastruktur telekomunikasi secara besar-besaran. Selain melakukan pembangunan jaringan backbone akses dengan teknologi serat optik di seluruh regional IV Jateng & DIY sebagai bagian dari pembangunan infratruktur Telkom dari Sabang sampai Merauke, Telkom baru-baru ini juga meluncurkan satelit 3S yang meng-cover daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal). Hal ini dilakukan untuk menggaransikan penyediaan layanan digital tanpa putus secara merata, sebagai upaya Telkom dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pembangunan infrastruktur diatas disamping untuk memperluas jangkauan, juga untuk memodernisasi teknologi khususnya layanan jaringan akses tembaga yang tidak memadai lagi untuk memenuhi kebutuhan broadband akses para pengguna,  “Bahkan di beberapa kota, Sentral Telepon Otomat (STO) yang lama telah kami matikan / shutdown dan disitu sekaligus dilakukan cut over jaringan akses yang secara total telah digantikan dengan Fiber Optik sehingga menjadi layanan full digital” jelas Joko.

Executive Vice President Telkom Regional Jateng & DIY - Joko Raharjo memaparkan kinerja dan prestasi yang diraih Telkom di Semarang  

Tidak itu saja, dalam upaya memastikan delevery layanan yang berkualitas Telkom juga melakukan pembenahan mekanisme operasional perangkat telekomunikasi, seluruh performansi perangkat kerja di tingkat Regional maupun Wilayah termasuk dashboard monitoring yang dimonitor secara terus menerus. Di tingkat Regional puluhan agen ditugaskan sebagai help desk yang bekerja 7 X 24 jam di Ruang Kendali Operasi ( Integreted Operation Center Regional), help desk yang sama seperti itu juga berada di 7 kantor Witel dengan ukuran yang lebih kecil.
Guna memastikan tercapainya layanan pelanggan yang berkualitas, Telkom menyediakan berbagai pilihan bagi pelanggannya dalam berinteraksi baik melalui internet dengan media Web, kontak telepon maupun kontak langsung. Semua bentuk layanan tersebut juga di sediakan dengan dukungan tenaga pelayanan yang mencukupi yang terdistribusi di tingkat Regional maupun Wilayah.

“Bukan itu saja kami juga meningkatkan kemampuan pengetahuan dan ketrampilan petugas lapangan melalui berbagai macam pelatihan, walaupun begitu -  sebagaimana yang kami sampaikan diatas tadi, masih ada pelanggan yang kecewa dengan pelayanan kami, untuk itu kami mohon maaf, dan yakinlah kami berkomitmen untuk terus lakukan cotinous Improvement”, terang Joko.

Disamping penghargaan sebagai Brand Value terbaik di Asia Tenggara tsb diatas, Telkom juga baru saja terima penghargaan sebagai Indonesia Most Innovative Business Award 2017 dari Warta Ekonomi, Telkom yang kini hadir dengan ratusan jenis inovasi produk digital. Link galeri produk dapat diakses melalui web resmi Telkom di http://www.telkom.co.id/. Salah satu produk unggulan Telkom yang saat ini gencar dipromosikan dan juga mendapat predikat sebagai Top Brand Award 2017 oleh Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group yakni IndiHome.

IndiHome merupakan layanan digital terdepan, yang menggunakan teknologi fiber optik dalam menghadirkan layanan Triple Play ke pelanggan, meliputi Internet Fiber, Telepon Rumah (Fixed Phone), dan TV Interaktif (UseeTV), dengan content yang terus diperbanyak. Dengan keunggulan teknologi fiber, Telkom menggaransikan koneksi layanan yang jauh lebih cepat dan berkualitas. Guna memberikan pelayanan yang tanpa batas, Telkom telah me-launching aplikasi My IndiHome yang dapat di-download di gadget pelanggan. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk perpanjangan layanan digital dari Telkom, untuk memudahkan pelanggan dalam berinteraksi dengan Telkom dalam hal pengaduan, informasi pembayaran sekaligus melakukan pembayaran, penambahan layanan. Selain itu juga mengaktifkan beberapa akun official di Social Media.

Ke depan, Telkom akan terus fokus mengembangkan terobosan digital seiring dengan kebutuhan masyarakat, guna mengentaskan kesenjangan digital di seluruh wilayah Indonesia. Kepuasan dan kepercayaan pelanggan, investor, dan para stakeholders lainnya akan memberi semangat tersendiri bagi Telkom, selaku provider telekomunikasi paling Indonesia, dalam mewujudkan Indonesia beratmosfer digital.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Layanan, Telkom Raih Penghargaan Brand Value Terbaik se-Asia Tenggara"

Posting Komentar