Kepedulian Telkom Pada Pendidikan Di Jawa Tengah


Executive Vice President Telkom Regional Jateng & DIY - Joko Raharjo (kanan) secara simbolis menyerahkan MockUp Pustaka Digital (PADI) kepada Gubernur Jawa Tengah - Ganjar Pranowo sebelum dilakukan penandatangan MOU Implementasi Layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMA dan SMK Negeri tahun ajaran 2017/2018 di Banyumas, senin (27/3) kemarin.

Banyumas - PT. Telkom dan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah telah menandatangani Memurandom Of  Understanding (MOU) Implementasi Layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun Pelajaran 2017/2018.  MOU ditandatangani bersama oleh Joko Raharjo selaku Executive Vice President (EVP) Telkom Regional Jateng & DIY  dan Drs. Gatot Bambang Hastowo, MPd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi  Jawa Tengah.
Penandatangan MOU ini dilakukan dalam rangkaian acara Pembinaan Kepala SMA/SMK/ SLB negeri se eks Karesidenan Banyumas dan lounching Pustaka digital bagi SMA/SMK di lingkungan BP2MK Wilayah 5 Banyumas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Mendahului acara tersebut, Gubernur Jateng berkenan melakukan Lounching E Library atau sering dikenal dengan nama Pustaka Digital (PADI) yang disediakan oleh PT. Telkom. Prosesi lounching ditandai dengan Penyerahan Mockup PADI oleh  EVP Telkom kepada Gubernur Jateng, dan selanjutnya Gubernur menyerahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Selanjutnya Gubernur memberikan Sambutan dan pengarahan kepada para Kapala Sekolah Menengah se ex Karesidenan Banyumas yang menghadiri acara tersebut.

Gubernur Jawa Tengah - Ganjar Pranowo, disaksikam EVP Telkom Jawa Tengah & DIY menyerahkan MockUp Pustaka Digital kepada Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah - Drs.Gatot Bambang Hastowo Mpd di Banyumas.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah - Ganjar Pranowo menyampaikan "Dalam era digital seperti ini hendaknya semua  guru meingkatkan kompetensinya untuk bisa menjalankan tugas dengan baik, kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PT. Telkom yang telah memberikan support kepada Pemerintah", kata Ganjar.

Joko Raharjo di tempat yang sama menjelaskan "PADI merupakan program Digital Learning yang menyediakan e-book dan dapat diakses dari manapun menggunakan jaringan internt melalui perangkat yang sudah diinstal aplikasi PADI. Dari aplikasi PADI ini siswa bisa membaca bahkan mendownload ebook tersebut untuk belajar tanpa harus membeli buku. Saat ini terdapat 799 e-book yang terdiri dari berbagai macam paket, sastra, balaipustaka, pelajaran sekolah, novel, dan agama. Dan kedepan akan terus bertambah, ini adalah bukti Peduli Telkom terhadap pendidikan di Indonesia. Hingga saat ini Telkom telah menyediakan PADI Sebanyak 151 lokasi yang tersebar di seluruh Jawa Tengah, dan target  hinggga akhir tahun 2017 sebanyak 325 lokasi," jelas Joko.

Khusus di ex Karesidenan Banyumas telah terinstall di 18 sekolah, 10 sekolah diantaranya adalah sma 1 Cilacap, SMA Jatilawang Jatilawang, SMA Padamara Purbalingga, SMA N 1 Banjarnegara, SMA N 1 Banyumas, SMK N 1 Banyumas, SMK N2 Purwokerto, SMK N2 Cilacap, SMK N1 Kaligondang purbalingga, SMK N 1 Bawang Banjarnegara.

Gubernur Jawa Tengah - Ganjar Pranowo bersama Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Jawa Tengah disaksikan EVP Telkom Regional Jateng & DIY mencoba layanan sistem informasi PPDB Online tahun ajaran 2017/2018 untuk 598 SMA dan SMK Negeri di Jawa Tengah 

“Keuntungan menggunakan PPDB online ini adalah, pertama siswa bisa mendaftar dari mana saja tanpa harus antri di loket pendaftaran di sekolah-sekolah yang mereka inginkan, dan yang kedua sistem ini sangat mendukung penyelenggaraan PPDB bisa lebih transparan,” pungkas Joko.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepedulian Telkom Pada Pendidikan Di Jawa Tengah"

Posting Komentar