XL Future Leaders Ciptakan Growth Hacker


Dalam program XL Future Leaders (XLFL) Telco Challenge tahun 2017 ini, XL lebih mempertajam kemampuan analisa dan kreatifitas peserta sesuai dengan perkembangan dunia bisnis telekomunikasi 

Bandung - PT XL Axiata Tbk (XL) kembali menyelenggarakan kompetisi yang bertujuan  melahirkan solusi digital yang diharapkan mampu mendukung dunia bisnis telekomunikasi untuk lebih produktif dan mampu mengikuti perkembangan dunia telekomunikasi yang berkembang sangat cepat. Kompetisi yang bertajuk “Telco Challenge” tahun ini menggambil tema Grow Hacking My XL, kali ini antara lain berlangsung di Bandung dan Yogyakarta 3 Februari 2017 diikuti masing masing 5 kelompok yang memaparkan ide ide briliant seputar pengembangan aplikasi MyXL.

Turut hadir sebagai panelis Telco Challenge ini Vice President XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti, GM Finance And Management Service XL Central region Taufik Hidayat dan GM Sales Operation XL Central Java dan DI Yogyakarta Arif Farhan Budiyanto.

Vice President XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti mengatakan “Ada yang berbeda dengan tantangan bisnis kali ini, yakni mereka harus menciptakan ide dan kreatifitas untuk mengembangkan Aplikasi My XL dengan berdasarkan penelitian mendalam sehingga aplikasi tersebut menjadi aplikasi yang paling digandrungi target market

Sementara itu facilitator XL Future Leaders, Cipto Rustianto sebagai salah satu mentor mereka menambahkan ”Kompetisi ini akan mempertajam pengetahuan tentang dunia bisnis  para peserta XL Future Leaders, serta memampukan mereka menjadi “growth hacker”, sebuah bidang yang sangat dibutuhkan untuk mempercepat pertumbuhan business berbasis aplikasi”

Seleksi Telco Challenge dilakukan di 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Medan, Surabaya dan Makassar. Pesertanya terdiri dari semua mahasiswa peserta Program XL Future Leader angkatan keempat. Mereka terbagi dalam 30 kelompok, tiap kelompok terdiri dari 5 orang yang masing-masing akan mengerjakan tantangan menciptakan sarana digital yang baru dan orisinal. Karena itu mereka harus mengerjalan mulai dari ide dan gagasan, identifikasi di lapangan, hingga penciptaan suatu sarana digital yang baru dan dapat diaplikasikan.

Penilaian akan mencakup beberapa hal, yaitu Isi presentasi yang meliputi kedalaman penelitian, target market, dan orisinalitas serta presentasi tim termasuk didalamnya struktur logika, kepercayaan diri dan penguasaan audience. Sebanyak 4 juri tiap kota dari management XL melakukan penilaian. Ide-ide terbaik dari peserta akan ikut menjadi materi rujukan bagi XL dalam pengembangan saranan digital di masa mendatang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan untuk diadopsi oleh XL sebagai salah satu layanannya. Para pemenang dengan ide-ide terbaik mereka akan mendapatkan hadiah berupa biasanya uang tunai dan apresiasi dari perusahaan.

Program XL Future Leaders bertujuan mencetak generasi muda calon pemimpin. Program ini mengajarkan tiga kompetensi utama, yaitu Komunikasi Efektif, Managemen Perubahan, serta Jiwa Kewirausahaan. Ketiga hal tersebut merupakan keahlian utama atau life skills yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin untuk mencapai level global. Metoda belajar yang diterapkan berupa perpaduan antara kelas tatap muka sebanyak lima kali dalam setahun, belajar dengan memanfaatkan program-program berbasis teknologi informasi komunikasi, serta aktivitas sosial lapangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "XL Future Leaders Ciptakan Growth Hacker "

Posting Komentar