Honda Jateng Gelar All New CBR 250 RR Track Day



Pebalap nasional - Wawan Hermawan (dua dari kanan) bersiap mendampingi peserta untuk uji performa All New CBR 250 RR di Runway A.Yani Airport Semarang dalam kegiatan Customer & Community CBR 250 RR Track Day, sabtu (18/2/2017) kemarin.

Semarang - 250 bikers yang tergabung dalam Paguyuban Honda Semarang (PHaS) dan juga media cetak, media Online dan Blogger di Jawa Tengah ikut memeriahkan gelaran Customer & Community All New Honda CBR 150R Track Day di landasan pacu Bandara Achmad Yani Semarang, sabtu (18/2) kemarin. Hajatan yang digelar Astra Motor Jawa Tengah selaku Main Dealer sepeda motor Honda ini tujuannya untuk memberikan edukasi safety riding kepada penggemar dan komunitas roda dua, khususnya pecinta motor sport agar dapat merasakan pengalaman yang maksimal saat mengendarai motor sport Honda ini.

250 bikers yang terdiri dari konsumen dan komunitas roda dua antusias mengikuti acara yang digelar Astra Motor Jawa Tengah 

Sebelum kegiatan uji perfoma All New CBR 250 RR dimulai, Astra Motor Jawa Tengah juga mengadakan safety riding workshop dan racing coaching clinic kepada peserta yang disampaikan oleh pebalap motor nasional, Wawan Hermawan.

Marketing Region Head Astra Motor Jawa Tengah - Sukamto Margono mengatakan, "Honda Jateng berupaya memberikan wawasan kepada para bikers dan pecinta motor sport  tentang safety riding All New CBR 250 RR. Sejak diluncurkan di Jawa Tengah awal desember 2016 kemarin, All New CBR 250 RR ini selalu menjadi sensasi pecinta motor sport di Jawa Tengah. Dengan adanya kegiatan ini, bikers dan pencinta motor sport akan benar - benar merasakan performa motor sport ini secara maksimal dan tetap safety," kata Sukamto di sela kegiatan Consumer & Cummunity All New CBR 250 RR di Runway A.Yani International Airport Semarang, sabtu (18/2) kemarin.

"Kami menghadirkan pebalap nasional Wawan Hermawan untuk memberikan coaching clinic berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking," jelasnya.

Wawan Hermawan saat menyampaikan coaching clinic kepada peserta

Tiga tips yang ditekankan Wawan Hermawan kepada peserta, pertama pengendara wajib mengenali karakter motor terlebih dahulu. Setelah mengetahui karakter motor, pengendara juga ditekankan untuk memahami segala teknik safety riding. Dan yang terakhir adalah, pengendara harus mampu mengontrol diri sendiri saat mengendarai motor sport untuk keselamatan.

"All New CBR 250 RR ini memiliki power yang besar, dengan pengetahuan berkendara yang kami sampaikan, harapannya pasti peserta baru bisa merasakan performa maksimal dan tetap mengutamakan keselamatan pengendara," ungkap Wawan.

Oke Desiyanto menyampaikan materi keselamatan berkendara dalam Safety Riding Workshop 

Ditempat yang sama, Product Knowledge Astra Motor Jawa Tengah yang juga Master Safety Riding - Oke Desiyanto menambahkan,"Karakter motor sport itu berbeda dengan motor biasa, cara mengendarainya juga berbeda. Kita yang harus mengenali karakter motor terlebih dahulu, dan paham teknik berkendaranya agar kita merasakan performa maksimal dari motor tersebut tanpa mengesampingkan keselamatan," tambah Oke.

Setelah mendapatkan pemahaman teori, para peserta langsung mempraktekkan wawasan mereka terkait teknik balap dengan menggunakan All New Honda CBR 250 RR di lintasan yang sudah disiapkan.

Bro Isa Imandra dari Honda Jateng memandu acara All New CBR 250 RR Track Day 

Wawan Hermawan bersiap memacu All New CBR 250 RR

Bikers bersiap uji performa All New CBR 250 RR

Bikers memacu All New CBR 250 RR di Runway A.Yani Airport Semarang 

Antusias peserta dalam All New CBR 250 RR Track Day
                 
All New Honda CBR 250 RR hadir dengan kapasitas mesin terbaru 249,7cc, mengusung tipe 4 stroke, 8 valve, 2 silinder. Motor sport ini mampu menghasilkan tenaga 36,8 ps pada 12.500 rpm dan torsi 22,5 nm pada 10.500 rpm. All New Honda CBR 250 RR juga dibekali fitur - fitur canggih, seperti rem ABS, dan suspensi depan upside-down atau inverted yang jadi fitur unggulan paling dicari konsumen motor sport.

Astra Motor Jawa Tengah optimis, kehadiran All New CBR 250 RR dengan segala keunggulannya, bisa menjadi market leader di pasar motor sport kelas menengah di Jawa Tengah. Astra Motor Jawa Tengah membandrol All New CBR 250 RR ini mulai dari harga Rp 63 juta-an hingga Rp 69 juta -an.
Honda Jateng optimis All New CBR 150 RR menjadi idola pecinta motor sport di Jawa Tengah

"Honda sebagai motore Wong Jawa Tengah akan terus memberikan nilai tambah kepada konsumen dengan program - program menarik yang kami hadirkan," tutup Sukamto.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Honda Jateng Gelar All New CBR 250 RR Track Day "

Posting Komentar