Yamaha Jateng Gelar Workshop Bagi Blogger & Vlogger



Marketing Promotion Yamaha DDS 3 Jawa Tengah & DIY - Zaldiansyah Perdana memberikan bantuan uang tunai Rp 1 Juta kepada komunitas blogger Semarang, Loenpia.net dalam acara Yamaha Jateng Blog - Vlog Workshop yang digelar di Flagship Yamaha Jl.Pemuda No.83-85 Semarang, jumat (23/12) kemarin.

Semarang - Saat ini  Blog ataupun Vlog sudah bukan lagi sebagai wadah untuk menampung ekspresi saja, tetapi sudah menjadi sarana informasi segala hal yang dibutuhkan masyarakat. Bahkan, sebagian dari blogger ataupun Vlogger memanfaatkannya untuk meningkatkan eksistensi dan mendapatkan penghasilan. Artinya, dengan ketekunan dan cara yang benar, blogger dan Vlogger bisa memiliki penghasilan yang menjanjikan.


Marketing Promotion Yamaha DDS 3 Jawa Tengah - DIY, Zaldiansyah Perdana mengatakan," Media sosial, Blog dan Vlog saat ini perkembangannya cukup pesat, yang penting kita harus taati rambu - rambunya agar tidak menjadi boomerang bagi pelakunya. Sebagai kepedulian kami terhadap Blogger, Yamaha bekerjasama dengan komunitas Blogger Semarang, Loenpia.net menggelar Yamaha Blog - Vlog Workshop. Alhamdulillah acara workshop mendapat respon cukup baik, yang daftar lebih dari 200 orang. Karena kapasitas terbatas, kami hanya memilih 200 pendaftar pertama sebagai peserta acara workshop. Peserta ini terdiri dari calon blogger, blogger pemula, blogger profesional," kata Zaldiansyah dalam sambutan pembukaan acara Yamaha Blog dan Vlog Workshop yang digelar di Yamaha Flagship DDS 3, Jl.Pemuda Semarang, jumat (23/12) kemarin.


Zaldiansyah Perdana memberikan sambutan dalam acara Yamaha Blog - Vlog Workshop 

Sebelum acara Workshop dimulai, suasana sudah ramai oleh peserta. Beberapa diantaranya sudah lama menggeluti dunia Blog dan Vlog, sebagian lagi masih pemula. bahkan ada beberapa peserta yang akan mulai membuat Blog ataupun Vlog. 200 peserta menempati kursi yang disediakan, dan acara diawali dengan pemberian bantuan support dari Yamaha DDS 3 Jawa Tengah dan DIY kepada komunitas blogger Semarang, loenpia.net uang tunai Rp 1 Juta.

200 peserta antusias mengikuti pelaksanaan Yamaha Blog - Vlog Workshop 

Dalam acara workshop ini, Yamaha mengundang Blogger profesional untuk menjadi pembicara, M.Sani Suprayogi dan Donny Gondrong. Selain sebagi blogger profesional, mas yogie sapaan akrabnya juga seorang web designer dan dosen juga. Mas Yogie memberikan tip - tip sederhana untuk memulai menjadi seorang blogger, mulai dari pengenalan tentang Blog, menentukan tema, cara mendaftar, sampai memulai posting.

"Yang membuat kita bingung dalam memulai segala sesuatu karena tidak tahu harus mulai dari mana, begitu juga dengan cara ngeblog. Sebenarnya caranya gampang banget, pertama kita harus menentukan tema blog yang akan kita buat. Selanjutnya tinggal daftar aja, bisa pake WordPress, Medium, atau Blogspot. Masing - masing punya kelebihan dan kelemahannya, dan cara pendaftaran juga sudah tersedia secara lengkap. Setelah pendaftaran selesai, action selanjutnya mulai membuat postingan. Tulis apa saja yang ingin ditulis, yang penting informasinya itu tidak ada yang dirugikan dan bisa memberikan manfaat buat pembaca", kata mas Yogie dalam paparannya.

M.Sani Suprayogi yang akrab disapa mas yogie memperikan tip - tip menjadi blogger profesional

Mas Yogie manambahkan, tujuan ngeblog adalah berbagi informasi. Seorang blogger dibebaskan memilih tema yang diinginkan, dan membuat postingan apa saja. "Postingan bisa berisi tentang cerita pengalaman kita, dan harus dengan tulisan yang baik, jelas, mudah dipahami, dan dilengkapi data - data yang akurat", tambahnya.

Workshop berlangsung meriah, antusias peserta terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada pembicara. Acara makin seru, setelah MC juga membagikan banyak hadiah bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan.

Pada sesi kedua, Doni Gondrong yang terkenal dengan rambut gondrongnya tampil lebih kocak. Donny memberikan tip - tip sederhana bagaimana cara merekam sebuah kejadian agar hasilnya memuaskan. "Membuat Vlog perlu dilatih, makin banyak latihan makin bagus. Agar kita bisa membuat Vlog yang disukai pengunjung, kita harus memiliki kreatifitas. Kita bisa memiliki kreatifitas kalau sering latihan, untuk latihan kita bisa merekam apa saja yang ada di sekitar kita. Nanti lama - lama akan ada ide - ide kreatif yang muncul," jelas Donny. Antusias peserta makin heboh, setelah Donny memutar beberapa Vlog yang dibuatnya.

Pembicara terakhir Aryo Utomo selaku Supervisor After Sales Yamaha DDS 3 Jawa Tengah dan DIY, Aryo memberikan paparan tentang Yamaha R Series. "Yamaha R Series yang memiliki beragam keunggulan, mulai dari body, fitur, dan teknologi. Wajar jika motor ini menjadi idola pecinta motor sport di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah," terang Aryo. Paparan yang disampaikan cukup menarik dan lengkap, sehingga bisa menjadi bahan tulisan yang komplit bagi peserta workshop.

Peserta workshop sedang melakukan pemotretan Yamaha R Series dan seorang model dalam foto session 

Setelah semua pembicara selesai menyampaikan materniya, acara dilanjutkan dengan foto session. Sudah ada dua model yang siap membuat heboh acara ini. Beragam gaya harus dilakukan kedua model atas permintaan peserta workshop, agar menghasilkan foto terbaik.

Sebagian perserta workshop foto bersama pembicara diakhir acara Yamaha Blog - Vlog Workshop 

Acara Yamaha Bolg - Vlog Workshop diakhiri setelah para peserta foto bersama dengan semua pembicara.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yamaha Jateng Gelar Workshop Bagi Blogger & Vlogger"

Posting Komentar