New Honda BeAT Street eSP Desain Lebih Macho

Kehadiran New Honda BeAT Street eSP diharapkan bisa menjadi alternatif pilihan pecinta skutik Honda

Semarang,1 Desember 2011 - Astra Motor Jawa Tengah selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Tengah secara resmi memperkenalkan New Honda BeAT Street eSP kepada publik (1/12). Varian terbaru dari keluarga Beat ini menjadi pilihan lain bagi konsumen. terutama anak muda yang suka berekspresi menunjukkan jati diri.
New Honda BeAT Street eSP ini hadir dengan desain ekspresif berkonsep street style diwujudkan dengan warna Street Black yang terinspirasi dari gaya anak muda di perkotaan seperti goresan grafis grafiti dan kebanggaan memiliki barang dengan merk sendiri sebagai tren anak muda. Selain diwujudkan melalui desain, konsep street style juga diterjemahkan melalui penyematan fitur baru berupa naked handiebar yang tampil simpel dan dilengkapi dengan digital paneimeter yang informatif.

Kepala wilayah Astra Motor Jawa Tengah - Yohanes Kurniawan mengungkapkan tren kebutuhan sepeda motor terjadi pergeseran. Sepeda motor tidak hanya sebagai moda transportasi namun juga dibutuhkan untuk mempertegas identitas pemiliknya yang semakin personal sesuai dengan gaya hidup maupun hobi dari pengendara.

'New Honda BeAT Street eSP dihadirkan dan kami kenalkan di Jawa Tengah pertama kali tanggal 25 Oktober 2016 lalu, untuk memberi pilihan motor baru bagi anak muda perkotaan di Jawa Tengah yang energik. Menemani mereka beraktivitas sehari-hari. ," jelas Kurniawan.

New Honda BeAT Street eSP mengusung mesin 110cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP) yang terbukti menghasilkan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya. Model terbaru kali ini turut hadir dengan fitur ECO indicator yang akan menampilkan tanda berkendara secara irit. Saat berkendara dengan irit, ECO Indicator berwarna hijau ini akan menyala di panel meter dengan 3 pola untuk menunjukkan berkendara yang irit temasuk saat lampu dalam kondisi off.

Konsep dasar desain model ini selaras dengan All New Honda BeAT eSP yang sudah diluncurkan sebelumnya, seperti desain sisi muka dengan desain garis tajam agresif dan lampu sein yang semakin memperkuat tampilannya. Velg dengan desain baru yang kuat dan ringan semakin menghadirkan kemudahan pengendalian. Sisi belakang semakin ramping dengan desain tajam, yang menjadi ciri khusus dari tampilan baru Honda BeAT. Penyematan LCD di speedometer full digital menghadirkan kesan yang sesuai dengan tren terkini, termasuk dengan adanya fitur ECO indicator.

Model yang telah didesain compact sesuai postur rata-rata orang indonesia ini responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam menggunakan alat uji performa. Honda BeATeSP series tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 55 km/ (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 57 km/l).

Model ini juga memiliki desain frame terbaru yang lebih ringan untuk memberikan kemudahan saat berkendara secara cepat dan ringan. Kapasitas fuel tank besar hingga 4 liter mampu menghadirkan kemampuan jelajah lebih jauh hingga 236 km setelah dilakukan pengisian bahan bakar secara penuh. Untuk menghadirkan rasa berkendara yang ringan dan larak pandang pengendarayang lebih baik, penyesuaian posisi stang yang lebih rendah ke arah depan juga diadopsi untuk menghadirkan posisi berkendara terbaik. Jarak terendah motor ke tanah (ground clearance) terbaik di kelasnya dan penggunaan ban tubeless sehingga lebih tahan kebocoran.

Secara konsisten Combi Brake System (CBS) di tipe CBS juga disematkan pada motor Beat Street ini guna membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara Optimal. Hal ini bermanfaat membantu pengendara terutama bagi pemula dalam pengereman yang optimal. Model ini tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Parking Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Skutik compact ini memiliki kapasitas u-box (utility box) yang besar yaitu 11 liter dalam ukuran motor yang ramping. Dengan ketinggian jok yang nyaman setinggi 740mm memberikan kenyamanan pada saat berkendara sendiri maupun berboncengan, baik pria maupun wanita. Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng berharap kehadiran Beat Street mampu diterima dengan baik oleh masyarakat Jawa Tengah khususnya anak muda yang ingin berekspresi.

“Beat Street menjadi pilihan lain bagi masyarakat, kami optimis Beat Street dapat membantu menjaga kontribusi penjualan dari keluarga Beat Series yang kini menjadi motor yang paling banyak dibeli di Jawa Tengah. Dan sudah terbukti, skutik ini sudah terjual 1.000 unit sejak diluncurkan pertama kali pada 25 Oktober 2016 lalu. Target penjualan BeAT Street eSP sampai akhir 2.000 unit. Jadi skutik ini tidak akan mengurangi pasar Honda Beat yang sudah ada, justru akan menambah alternatif pilihan skutik yang ada," lanjut Sukamto.

Untuk melengkapi gaya berkendara, turut hadir 6 item Honda Genuine Accesories (HGA) warna Grey yakni Step Bar, Double Step Floor, Hand Guard, Fan Protector, Air Filter Protector dan Wheel Sticker dengan range harga HET (Harga £ceran Tertinggi) Rp. 56.000.hingga Rp 270.000,-. HGA ini juga dijual secara paket untuk Double Step Floor dan Hand Guard dengan harga HET Rp 450.000,. Sementara itu Honda apparel khusus untuk varian baru yakni Street Black T-Shirt dan Street Snapback Cap.

New Honda BeAT Street eSP sebagai varian baru ini dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jawa Tengah Rp 16.225.000,-.

Saat ini pasar sepeda motor matik di Jawa Tengah sudah mencapai 82,7 persen, sport 10,3 persen, dan bebek 7 persen. "Market share Honda di Jawa Tengah pada segmen matik sebesar 86 persen, saat ini penjualannya sudah 434 ribu unit, atau naik 6 persen dibanding tahun lalu.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "New Honda BeAT Street eSP Desain Lebih Macho"

Posting Komentar