Canon Luncurkan Printer Pixma G4000

Canon Pixma G4000 merupakan generasi terbaru dari G1000, G2000, dan G3000, printer multifungsi dibandrol Rp 3,6 juta


Canon kembali menghadirkan printer terbarunya, Pixma G400. Kelebihan dari printer ini punya satu fitur menarik, yaitu tinta yang bisa diisi ulang. Hal ini membuat biaya untuk mencetak dokumen menjadi lebih murah. Sehingga biaya untuk mencetak satu halaman dokumen cuma Rp 15, dengan perhitungan printer ini bisa mencetak lebih dari 6.000 halaman hitam putih, sementara harga tinta untuk satu tangkinya adalah Rp 90 ribu. Sementara untuk mencetak halaman warna, jumlah yang bisa dicapai adalah 7.000 halaman.

Saat proses isi ulang tinta juga mudah, karena botol tinta didesain sedemikian rupa sehingga bisa mempermudah saat menuangkan tinta ke dalam tangki printer, serta mencegah tinta tumpah atau berantakan.

G4000 sendiri adalah printer multi fungsi yang diperuntukkan untuk pengguna dengan yang sering mencetak dokumen, seperti pelaku bisnis, usaha kecil menengah (UKM), perkantoran hingga pelajar atau mahasiswa.

Selain cetak dokumen, printer ini dapat mencetak foto berukuran 4R secara penuh (borderless) hanya dalam waktu 60 detik. Tintanya sendiri menggunakan jenis pigmen yang diklaim bisa menghasilkan warna lebih bagus dan hasil cetak yang lebih tahan lama.

"Tinta pigmen yang kami pakai berbahan dasar oli, jadi lebih tahan lama dan tak mudah luntur jika terkena air. Ini berbeda dengan tinta yang berbahan dasar air, yang pasti bleber," ujar Marcellinus Lirus, Marketing Executive Canon Consumer Systems Products Div, Datascrip.

G4000 sendiri merupakan penerus dari tiga seri printer lain, yaitu G1000, G2000, G3000. Perbedaan dibanding pendahulunya itu adalah, printer seharga Rp 3,6 juta ini merupakan printer multi fungsi, yang bisa difungsikan menjadi mesin scan/copy dan fax.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Canon Luncurkan Printer Pixma G4000"

Posting Komentar