Jelajah Fortuner, Kagumi Budaya Nasional


Anggota ID42NER foto bersama sebelum melakukan perjalanan kembali ke Jakarta di diler Nasmoco Majapahit Semarang, senin (14/11/2016)

SEMARANG - Toyota Fortuner Club Of Indonesia (ID42NER) menggelar touring Jakarta - Semarang, kegiatan Touring dua hari yang digelar bersama Carmudi ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, tema yang diusung “Jelajahi Sejarah, Lestarikan Budaya, Cintai Negeri". Kegiatan Jelajah Fortuner ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat patriotisme dan memupuk kebanggaan akan budaya bangsa yang begitu ragam.

Jelajah Fortuner ini diadakan tanggal 12-14 November 2016, diikuti oleh SO kendaraan Toyota Fortuner dengan 42 anggota komunitas Fortuner dengan 75 peserta dari berbagai daerah di lndonesia. Berawal dari Jakarta, rute touring ini melewati Purwakarta - Pekalongan - Ungaran dan Semarang, selanjutnya kembali menuju ibukota, Jakarta.


“Kami ingin menumbuhkan semangat nasionalisme kami terhadap bangsa melalui budaya dan sejarah. Kami mengunjungi beberapa lokasi bersejarah sepanjang touring kami dari Jakarta menuju Semarang,” kata Tommy Winata selaku pengurus pusat lD42NER saat penyambutan rombongan touring ID42NER di diler Nasmoco Majapahit Semarang, senin (14/11).

Sebagian anggota ID42NER berpose di halaman diler Nasmoco Majapahit Semarang

Kegiatan yang dilakukan rombongan Jelajah Fortuner ini, selain mengunjungi beberapa lokasi bersejarah, peserta juga mendatangi para veteran yang sudah berjuang demi bangsa dan Negara melalui beberapa kegiatan. "Kami tidak hanya melakukan kegiatan kumpul - kumpul dan touring saja, selain bantuan untuk veteran, kami juga melakukan kegiatan sosial. Pemberian santunan untuk panti sosial, dan bantuan pendidikan," tambah Tommy.

Touring Jelajah Fortuner ini di organized oleh Carmudi, portal jual beli kendaraan nomor satu di lndonesia. Selain itu, pihak ATPM PT Toyota-Astra Motor pun turut mendukung kegiatan ini melalui authorized dealer seperti Auto 2000 dan Nasmoco Group selaku diler Toyota wilayah Jawa Tengah & DIY.

Sedangkan Indra Lubis selaku Head of Community Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, Toyota menyambut baik kegiatan yang digelar ID42NER ini. "ID42NER merupakan Fortuner Community yang menjadi bagian dari Toyota Astra Motor (TAM) Community, kami mendukung kegiatan Jelajah Fortuner ini. Kegiatan ini tidak hanya touring semata, tapi ID42NER juga melakukan kegiatan sosial di panti asuhan dan bantuan pendidikan," tambah Indra di tempat yang sama.

Beberapa Fortuner siap melanjutkan perjalanan ke Jakarta 

Selama ini beberapa kota di Jateng dan DIY kerap menjadi pilihan jalur atau rute touring, dengan kontur jalan yang variatif, mulai dari perkotaan, perbukitan dan pegunungan, ditambah pemandangan alam menarik serta kuliner yang unik menjadi daya tarik bagi berbagai komunitas otomotif Toyota lndonesia ataupun yang tergabung dalam wadah Nasmoco Club.

Anggota Toyota Fortuner Club Indonesia yang semakin bertambah merupakan kesempatan yang baik untuk saling mengenal antar anggota bersama keluarga. Fortuner generasi sebelumnya serta All New Fortuner bersatu dalam Touring for Nation, yang diharapkan mampu memupuk rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap negeri yang kaya akan adat dan budaya ini.

“Dalam perjalanan menuju Semarang, kami melintasi berbagai jalur yang menantang. Perpaduan mesin anyar serta transmisi All New Fortuner memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman sesuai dengan karakter SUV yang tangguh. Dan kami senang bisa saling sharing antar anggota dalam touring ini,” tambah Tommy.

Senada dengan Tommy, Candra Sidik selaku Marketing & PR Head Carmudi mengatakan, bahwa kegiatan Jelajah Fortuner ini selain untuk melakukan kegiatan sosial juga  mengunjungi beberapa tempat wisata dan melakukan kegiatan sosial.

Berdiri tanggal 13 Mei 2007, saat ini lD42NER memiliki sekitar 1.150 orang member yang tersebar di berbagai chapter di seluruh Indonesia. Tidak hanya touring lDtlzNER juga sering melakukan kegiatan social di berbagai macam kesempatan. Semakin bertambahnya member lD42NEr ke depannya diharapkan masing-masing member dapat memberikan contoh yang positif dalam keamanan berkendara baik untuk sesame member maupun untuk para pengendara lainnya.

Keceriaan anggota ID42NER saat penyambutan rombongan Jelajah Fortuner di diler Nasmoco Majapahit Semarang

Sedangkan Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto menambahkan “Nasmoco Group melalui 21 jaringan diler di Jateng dan DIY siap memberi pelayanan servis bengkel atau ketersediaan suku cadang di setiap kota yang disinggahi. Didukung bengkel yang buka 24 jam di Semarang, Solo, Jogja dan Nasmoco Emergency Assistance (NBA), Nasmoco siap melayani perbaikan kendaraan Anda kapanpun dan dimanapun," terang Fatrijanto.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelajah Fortuner, Kagumi Budaya Nasional "

Posting Komentar