Honda Jateng Berikan Beasiswa Untuk 300 Anak Asuh


Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah - Yohanes Kurniawan secara simbolis memberikan beasiswa di William Soeryadjaya Hall Kantor Astra Motor Jawa Tengah, selasa (1/11) kemarin.

Semarang – Astra Motor Jateng selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Tengah kembali memberikan beasiswa kepada 75 anak asuh (31/10). Para penerima beasiswa merupakan siswa-siswi sekolah dasar yang mempunyai prestasi baik di skolahnya masing-masing.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan menyampaikan bahwa program beasiswa ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan perseroan per tahunnya. Honda Jateng terus berusaha untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, baik melalui bisnis yang dijalankan maupun melalui kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan.

Seluruh anak asuh foto bersama dengan karyawan Astra Motor Jawa Tengah setelah penyerahan beasiswa 

“Sejak tahun 4 tahun lalu, Astra Motor Jateng secara konsisten memberikan beasiswa kepada 75 anak setiap tahunnya. Secara total ada sekitar lebih dari 300 anak asuh, ini merupakan kegiatan sosial kami pada pilar pendidikan,” lanjut Kurniawan.

Beasiswa pendidikan diberikan kepada 75 siswa-siswi dari berbagai sekolah dasar di Semarang, yaitu SDN Bangunharjo, SDN Ngaliyan, SD Islam Sultan Agung 3, SD Islam Al Iman, SD GBI Dakon Gajahmada dan beberapa siswa/i yang merupakan warga Kp. Sonet, Kel Bangunharjo Semarang. Semua penerima beasiswa berhak menerima paket beasiswa senilai Rp 500.000,- dan bingkisan paket alat tulis untuk keperluan belajar.

Kurniawan menambahkan, diharapkan dengan adanya kegiatan ini para siswa-siswi bisa terus berprestasi dan menjadi aset terbaik yang dimiliki oleh Negara. Sehingga nantinya akan terwujud mimpi para pendahulu bangsa untuk menciptakan Indonesia yang lebih sejahtera.

Selaras dengan Kurniawan, Perwakilan SDN Bangunharjo Joko Susilo yang datang mendampingi 20 Siswa/i menyampaikan rasa suka citanya pada saat proses penyerahan beasiswa di Kantor Wilayah Astra Motor Jateng Jl Gajah Mada No 88 Semarang. Ia merasa senang melihat murid-muridnya mendapatkan beasiswa, pasalnya kegiatan ini cukup bisa membantu siswa membeli keperluan sekolah dan menjadi motivasi bagi sang anak.

“Anak-anak senang, kami pun sebagai pendamping juga senang. Kami harap dengan adanya beasiswa ini, anak-anak bisa tambah semangat untuk belajar gapai mimpi yang dimiliki,” jelas Joko.

Penampilan siswa - siswi SDN Bangunharjo pada acara penyerahan beasiswa 

Kedepannya, Astra Motor Jateng akan terus mengadakan program yang bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Beberapa kegiatan sosial lainnya juga telah dilaksanakan pada tahun ini seperti pelatihan Safety Riding, Program SMK Binaan, Program Posyandu gratis, dan pemmbagian hewan qurban pada saat idhul adha.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Honda Jateng Berikan Beasiswa Untuk 300 Anak Asuh"

Posting Komentar