Skutik Sumbang 89% Penjualan Motor Honda


Counter Sales sedang memberikan layanan penjualan kepada calon konsumen

Semarang - Skuter matik (skutik) masih menjadi tulang punggung penjualan motor Honda di Jawa Tengah, kontirbusi segmen tersebut terhadap penjualan sepeda motor Honda mencapai angka 89% pada bulan September 2016. Pasar juga semakin sadar akan fitur yang ditawarkan, pasalnya penjualan motor dengan teknologi Idling Stop System (ISS) meningkat 60% pada bulan ini.

“Tren pasar mengalami pergeseran, kini bukan harga lagi yang menjadi indikator pembelian sepeda motor melainkan value atau nilai yang ditawarkan. Buktinya, tipe ISS dengan harga yang sedikit lebih tinggi perlahan mulai digemari oleh masyarakat,” ujar Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan.


Fitur terbaru dari Honda, Idling Stop System(ISS) saat ini menjadi fitur yang dicari konsumen, karena fitur ini mampu membuat mesin bekerja lebih efisien sehingga bisa menghemat bahan bakar

Meningkatnya penjualan All New Honda Beat eSP tipe CBS-ISS pada bulan September 2016 menjadi bukti atas penerimaan baik masyarakat akan teknologi ISS yang ditawarkan Honda. Tipe ini mampu terjual 2.707 unit pada bulan September 2016, naik 60% dari bulan Agustus 2016 yang terjual sebanyak 1.691 unit di 22 kabupaten wilayah pemasaran Astra Motor Jateng.
Sampai saat ini ada tiga tipe yang ditawarkan Honda untuk skutik Honda All New Beat, yaitu tipe CW, CBS dan CBS-ISS. Dari ketiga tipe ini memang penjualan terbanyak masih dari tipe dengan harga yang paling murah yaitu Honda All New Beat CW, namun melihat data yang ada perseroan percaya bahwa tren pasar akan bergeser pada beberapa waktu kedepan.

“Tren pasar akan berubah, masyarakat mulai melihat tipe ISS menawarkan fitur yang komplit. Tidak hanya aman karena sudah dilengkapi Combi Brake System (CBS), tetapi juga bisa lebih irit dengan adanya teknologi ISS,” lanjut Kurniawan.
Sejatinya, teknologi Idling Stop System (ISS) adalah sistem untuk mematikan kerja mesin secara otomatis pada saat berhenti sejenak atau berhenti di lampu merah. Teknologi ISS ini dapat mengurangi konsumsi pemakaian bahan bakar yang tidak perlu dan menurunkan emisi gas buang. Kinerja mesin menjadi lebih efisien, hemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Peningkatan penjualan Honda All New Beat eSP tipe CBS-ISS juga mendorong meningkatnya penjualan motor Honda Beat Series secara keseluruhan. Penjualan Beat series meningkat 18% pada bulan September 2016 jika dibandingkan pada bulan Agustus 2016, dengan total penjualan skutik Beat Series selama September yang mencapai 20.094 unit.
“Honda sebagai motor’e wong Jawa Tengah akan terus ada ditengah konsumen setia, untuk Satu HATI menggapai mimpi yang dimiliki,” tutup Kurniawan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Skutik Sumbang 89% Penjualan Motor Honda"

Posting Komentar