Galang Hendra, Kibarkan Merah Putih di ARRC 2016




ASIA ROAD RACE 2016 – INDIA :

Galang Hendra Rebut Podium AP250, Merah-Putih Berkibar

Rider belia potensial kebanggaan tanah air, Galang Hendra membuktikan perkataannya. Bahwa ia akan membuat hasil lebih baik di race ke-2 kelas Asia Production 250 (AP250) dalam gelaran seri ke-5 Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) di Sirkuit Buddh International, India (1-2 Okt).

Terbukti nyata dan spesial, pebalap asal Sleman berusia 17 tahun dan berbendera tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini sukses meraih podium ke-3 kategori AP250 di ARRC 2016 India. Alhasil, bendera kebangsaan tanah air merah-putih berkibar di angkasa. Tentunya, momen ini mengulang sejarah podium saat ARRC 2016 Thailand beberapa waktu lalu. Dan hanya tim YRI yang pertama dan  berulang melakukannya di balap AP250.

Sebelumnya (race 1), Galang Hendra yang belum lama ini mengikuti program VR46 Master Camp 2 di Italia finish ke-5. “Lap-lap awal di race 2 saya berupaya menjaga ritme balap dahulu. Sempat pula merosot di posisi ke10. Namun lap by lap dengan berbagai strategi saya merangsek kedepan. Banyak strategi yang dilakukan sejak tikungan ke-3 karena setelah itu long-street. Sempat juga berada di posisi pertama, namun mungkin rejekinya dapat nomor 3 dan kita sangat mensyukurinya, “terang Galang Hendra yang start dari grid ke-3 dan saat ini berada di urutan ke-5 klasemen sementara.

Galang Hendra yang membesut pacuan YZF-R25 memang sempat memimpin di depan dalam perjalanan 3 lap akhir AP250. Sebelum kemudian di lap akhir (9) dipotong Apiwat Wongthananon (Yamaha Racing Thailand), juga di tikungan terakhir diambil oleh Sittishak Onchawiang (AP Honda Thailand). Pertarungan di 4 lap akhir memang sangat ketat sekali.

“Di race pertama, Galang terlihat belum sempurna mengontrol emosi. D race 2, ia sudah dewasa dan menunggu saat yang tepat yaitu menyerang di 5 lap akhir. Hasil posisi ke-3 sangat baik. Bukan tidak mungkin melihat kiprah Galang yang konsisten setelah mengikuti dua kali VR46 Master Camp karena kemampuan balapnya semakin tajam. Galang akan kembali bertarung di barisan depan pada seri akhir Desember nanti di Thailand, “ucap M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Mengacu pada hasil ini, maka Galang Hendra dapat memperbaiki posisinya di urutan ke-5 klasemen sementara AP250, juga Yamaha Racing Indonesia (YRI) naik ke urutan ke-4 klasemen kejuaraan tim. “Untuk menghadapi seri ke-6 di Thailand nanti, kita akan melakukan program training hingga dapat memperoleh hasil lebih baik lagi. Kami masih punya peluang besar untuk berada di posisi lebih baik dari hasil yang kami dapatkan hari ini. Yamaha Racing Indonesia (YRI) juga mengucapkan terimakasih kepada para sponsor pendukung atas terwujudnya podium kemenangan ini, “ujar Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim YRI.




Pastinya, berdasarkan evaluasi yang konsisten dilakukan tim, maka Galang dapat melakukan progress sejak latihan bebas (Free Practice), kualifikasi dan race pertama serta podium di race 2. “Sejak latihan bebas 1,2 dan 3, tim telah banyak melakukan improve pada set-tup suspensi dan mesin. Saat race 2, Galang Hendra terbukti banyak melakukan peningkatan hingga meraih podium ketiga. Seri selanjutnya di Thailand, kita akan melakukan peningkatan yang lebih baik lagi. Salam Semakin di Depan dan tetap semangat, “timpal Arri Pristiawan, akrab dipanggil Kuro selaku chief-technician YRI.
Pada bagian lain, rekan Galang Hendra di YRI, Rey Ratukore finish di posisi ke-12, sedang petarung tim satelit Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing, Imanuel Pratna harus puas di urutan ke-10 setelah sempat terhalang oleh M Afif Amran (Hong Leong Yamaha) yang terjatuh di lap akhir (9). Congrats dan sukses untuk Galang Hendra dan Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Galang Hendra, Kibarkan Merah Putih di ARRC 2016"

Posting Komentar