Honda Jateng Raih Market Share 84 persen



Penjualan Honda catatkan rekor dengan menguasai market roda dua di Jawa Tengah, dengan market share 84 persen


Semarang – Astra Motor Jateng selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Tengah mencatatkan pangsa pasar tertinggi untuk penjualan Honda di 22 Kabupaten wilayah pemasaran. Menurut catatan data Samsat pada bulan Agustus 2016, Honda Jateng berhasil membubuhkan pangsa pasar di angka 84% (22/9).

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan menyatakan dengan pencapaian tersebut Honda sudah sangat diterima oleh masyarakat sebagai motor’e wong Jawa Tengah. Catatan bisnis ini merupakan yang tertinggi untuk wilayah Jateng.

“Terima kasih kepada masyarakat yang selalu mempercayai produk yang kami tawarkan. Honda sebagai motor’e wong Jawa Tengah selalu Satu Hati bersama masyarakat untuk menggapai mimpi yang dimiliki,” pungkas Kurniawan.

Meningkatnya penguasaan pasar sepeda motor merk Honda di Jawa Tengah dikarenakan adanya beberapa model baru yang diluncurkan sepanjang tahun 2016. Penerimaan masyarakat yang luar biasa terhadap model baru Honda All New Beat yang diperkenalkan bulan lalu, menjadi salah satu faktor pendorong meningkatnya penguasaan pasar.

Produk sepeda motor Honda dengan segmen AT (Matic) masih memiliki kontribusi penjualan yang terbesar, dengan kontribusi mencapai 87%, kemudian diikuti oleh tipe Sport dan Cub (bebek).

“All New Beat menjadi yang paling diminati, diikuti dengan model Vario. Konsumen masih mengandalkan skutik sebagai pilihan karena fungsinya. Namun, segmen sport juga terus diminati,” lanjut Kurniawan.

Pasar sepeda motor sport Honda laris manis di Jawa Tengah, penjualan segmen ini juga mengalami kenaikan di bulan Agustus 2016 sebesar 30,6% apabila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Angka penjualan hingga bulan Agustus pun sudah mencapai angka 23,313 unit.
Dengan terus meningkatnya pangsa pasar Honda di Jawa Tengah, fokus perseroan pun terus tertuju pada peningkatan pelayanan prima yang sudah dimiliki. Beberapa program yang khusus dibuat untuk memanjakan masyarakat pun terus dilakukan dan diperbarui.

Seperti fasilitas PIT Express yang dihadirkan agar konsumen tidak perlu antri dalam mengganti part-part tertentu, telah dijalankan di 314 Astra Honda Authorizes Service Station (AHASS) yang ada di Jawa Tengah. Selain itu, program service kunjung pun semakin digalakkan di pusat keramaian guna memudahkan pelanggan yang ingin memperbaiki.
“Selama ini kami terus memberikan pelayanan yang terbaik. Dimulai dari sumber daya manusia yang melayani, hingga fasilitas kami sediakan untuk kemudahan konsumen setia Honda. Intinya, dimana ada Honda disitu harus bermanfaat,” pungkas Kurniawan.

Kedepannya, Astra Motor Jateng bersama seluruh jaringan sepeda motor Honda di Jawa Tengah akan terus mengembangkan inovasi untuk kepuasan masyarakat. Kegiatan sosial serta kampanye aman berkendara pun akan terus digencarkan pada beberapa waktu kedepan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Honda Jateng Raih Market Share 84 persen"

Posting Komentar