All New Calya, Cantik Menawan Hati



Cayla Tetap Stabil Digas 110 km / jam

PT.Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Calya, mobil anyar berkapasitas tujuh penumpang untuk segmen low MPV pada pameran otomotif GIIAS awal agustus 2016 lalu. Bagaimana ketangguhan kendaraan yang masuk dalam kategori low cost green car (LCGC) ini, PT.TAM bekerjasama dengan Nasmoco Group selaku main dealer Toyota untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY mengajak jurnalis nasional dan daerah untuk melakukan Test drive. Kegiatan yang mengusung tema Media Test Drive Astra Toyota Calya-Wonderful Journey ini mengambil rute Semarang - Solo sejauh 100 km digelar selama dua hari, rabu tanggal14 sampai kamis 15 September 2016.

Head of Media Relation PT.TAM - Dimas Aska mengatakan, Semarang menjadi kota kedua setelah Garut bagi teman - teman jurnalis untuk mencoba kehebatan Toyota All New Calya. Jalur Semarang - Solo itu komplit, banyak kelokan, tanjakan dan turunan tajam, semoga jalur ini bisa memberikan kesan positif bagi jurnalis akan kehebatan Calya ini," kata Dimas disela acara Media Test Drive Astra Toyota Calya-Wonderful Journey di Semarang, rabu (14/9) kemarin.




Rombongan yang berjumlah 20 jurnalis berangkat dari Semarang rabu (14/9) pukul 14.00, mengendari 5 unit Toyota Calya dengan beriring - iringan. Selama menempuh perjalanan, jurnalis akan menguji performa dan kenyamanan berkendara bersama Calya yang mengusung tipe mesin baru In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i. Dari Semarang, rombongan menuju pos pertama di tempat wisata Eling Bening Bawen, Calya harus melewati kemacetan jalan kota Semarang hinggan Ungaran. Mendekati pos pertama di Eling Bening, cukup dengan memindahkan tuas automatic pada posisi 2 dan 3, Toyota Cayla enteng saja saat melewati medan yang banyak kelokan tajam, tanjakan maupun turunan. Dimensi wheelbase 2.525 sangat berarti bagi Calya untuk menerjang kemacetan, tarikan responsive tapi tetap lembut tetap dirasakan dari mesin dual VVT-i, membuatnya gesit di tengah jalanan perkotaan. Saat di jalan tol Banyumanik - Bawen, mobil Calya tetap mampu melaju stabil pada kecepatan diatas 100 km/jam.
"Ground clearance yang cukup tinggi pada All New Calya menjadikan mobil ini tetap nyaman di jalan bergelombang dan belokan," tambah Dimas.


Toyota Calya merupakan kendaraan segmen low MPV (multi purpose vehicle) dengan kapasitas tujuh penumpang. Mobil ini diklaim memiliki fitur keselamatan terlengkap di kelasnya. Di mana Calya telah dilengkapi Immobilizer Key, salah satu sistem keamanan pada kunci mobil agar terhindar dari pencurian. Kemudian, Dual SRS Airbag, yang menghadirkan perlindungan lebih dan memperkecil risiko cedera.


Tujuh buah 3-points seatbelts dengan pretesioner & force limiter disematkan untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang. Mobil ini juga dilengkapi Isofix, standar internasional untuk pemasangan kursi bayi dan balita. Anti-Lock Braking System (ABS) dipasang untuk memastikan pengereman lebih solid dan responsif. Selanjutnya, Rear Parking Sensor, guna memudahkan parkir dengan sensor di bagian belakang kendaraan. Anti-Theft System, memberikan ketenangan tambahan dengan keamanan yang lebih terjaga. Melihat tampilan dari luar dari depan Calya ini mirip dengan pendahulunya Ayla, sementara di bagian belakang nyaris seperti Innova.





Menempuh jarak 100 km tak terasa dengan mobil ini, saat mengemudikan All New Calya juga lebih terasa luas dan cukup lega, karena posisi tuas persneling ada di dashboard. Kursinya juga empuk, luas, sandaran yang halus sehingga membuat nyaman saat duduk di mobil tujuh penumpang ini.

Toyota All New Calya memiliki fitur yang inovatif dan paling lengkap di segmen low MPV. Memiliki kombinasi warna dashboard yang mewah dengan floating Design dan ruang kaki yang luas. Selain kaca spion bisa diatur dengan pengendalian elektrik, pada baris kedua juga dilengkapi slot power supply untuk smartphone dan gadget. Fog Lamp pada All New Calya memiliki lekuk bumerang dan tampilan ornamen chrome yang ekslusif, ditambah dengan desain lampu belakang berkarakter modern dan memberikan tampilan yang lebar.

"All New Calya juga terdapat fitur Immobilizer Key untuk keamanannya, adanya fitur ini bisa terhindar dari pencurian. Trus adanya Toyota security system semakin memberikan ketenangan tambahan  dengan keamanan lebih terjaga," jelas Dimas.

Selain mengusung mesin dual VVT-i, fitur terlengkap dikelasnya, dan desain yang mewah dan spory, All New Calya juga hemat bahan bakar. Jarak 100 km dari Semarang menuju Solo hanya membutuhkan bahan bakar 5 liter saja. All New Calya hadir dengan dua type, type E dan G serta terdapat enam pilihan warna, merah, hitam, putih, abu - abu, Orange metalik, dan silver Mica metalik. Untuk pasar Jawa Tengah All New Calya dibandrol mulai Rp 136 juta hingga Rp 157 juta.



Marketing Director Nasmoco Group - Hartono Dinata mengatakan, kehadiran All New Calya mendapat respon positif di Jawa Tengah dan DIY. "Sejak diluncurkan pertama kali di GIIAS awal agustus kemarin, Nasmoco sudah menerima 2000 SPK untuk Calya. Angka ini memberikan kontribusi 10% dari total SPK Calya nasional. Adanya beberapa produk baru seperti All New Avanza, All New Sienta, dan All New Calya, kami optimis target penjualan 2.500 unit per bulan hingga akhir tahun bisa tercapai," tambah Hartono.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "All New Calya, Cantik Menawan Hati"

  1. Mantab pak Tom, banyak review positif produk ini

    BalasHapus
  2. Iya kang... fiturnya terlengkap di kelas Low MPV

    BalasHapus